Batam

Kecamatan Batam Kota Terima Dana PKH Tahap IV

Maman | Kamis 08 Nov 2018 08:14 WIB | 3596

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan secara simbolis penyaluran dana Program Keluarga Harapan ( PKH) tahap IV kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kecamatan Batam Kota, Selasa (6/11) di Hotel Sydney Batam Centre. 


Besaran dana PKH selama satu tahun yang diterima KPM sebesar Rp. 1.890 ribu. Di kecamatan Batam Kota jumlah KPM yang menerima dana PLH sebanyak 1.740 orang. 


"Kementrian Sosial memberikan kuota PKH di Kota Batam sebanyak 21.712 atau 58 persen dengan total bantuan dalam setahun Rp.  41.035.680.000" Ujar Hasymah, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Batam. 


Hasymah juga menjelaskan PKH merupakan program non tunai bersyarat yang ditujukan untuk memperbaiki sumber daya anak dari KPM.


"Sehingga kedepannya mereka mampu membawa keluarganya keluar dari garis kemiskinan " himbuhnya. 

Acara ini juga dengan penyerahan program BPJS Ketenagakerjaan 2018 kepada masyarakat kecamatan Batam Kota. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal menyampaikan program yang dilakukan untuk pengentasan kemiskinan dan mengurangi potensi kemiskinan di daerah. 

"Dana yang di cover untuk korban baik meninggal akibat kecelakaan kerja, meninggal biasa atau karena buruh bunuh diri diharapkan bisa digunakan ahli waris sebagai modal usaha" jelas Surya.(*) 



Share on Social Media