Batam

Capella Honda Kepri Menggelar Kegiatan Safety Riding Goes To School Di Wilayah Kepri

Juliadi | Sabtu 26 Jan 2019 09:32 WIB | 2768



Tim Safety Riding goes to School dari Capella Honda Kepri foto bersama


MATAKEPRI.COM, Batam - SMK Batam International School dan SMK Pelayaran yang beralamat di ruko Rananta Blok B no.5-9 Legenda Malaka menjadi sekolah pembuka rangkaian program Safety Riding goes to School dari Capella Honda Kepri.

Tim Safety Riding Capella Honda Kepri memulai rangkaian program edukasi keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah di wilayah Kepri. 

Secara keseluruhan di tahun 2019 ini jumlah sekolah yang dibidik untuk edukasi sebanyak 20 sekolah dari semua jenjang pendidikan. 

"Terbanyak adalah jenjang Sekolah Menengah Atas yaitu 13 sekolah", tutur Budi Winarto, PIC Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Honda untuk terus membudayakan keselamatan berkendara di masyarakat Indonesia", ujar Budi lagi.

Menurut Budi mengutip data Kepolisian Lalulintas Polri, di tahun 2017 saja ada 51% dari pengguna kendaraan yang terlibat kecelakaan lalin berada pada rentang usai produktif (15-35 tahun).

"Artinya kita sudah berada pada track yang benar jika lebih fokus untuk mengedukasi kalangan pelajar dan mahasiswa", lanjut Budi lagi. 

Sedangkan Waka Kurikulum SMK Batam International School Friska Silalahi, SE., MM mengatakan bahwa edukasi ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di sekolah tersebut. 

"Selain menambah wawasan bagi siswa juga menambah pengetahuan bagi mereka. Jadi mereka tahu bagaimana berkendara dengan benar sesuai aturan." kata wanita yang akrab disapa Friska. 

Selain di SMK Batam International School dan SMK Pelayaran, tim Safety Riding Capella Honda juga akan melakukan edukasi di SMP Negri 17 Punggur di hari Sabtu (26/1/2019) dan SMK Multistudi High School Batuampar di hari Senin (28/1/2019). 

"Kita tetap mengusung tema #cari_aman karena tagline ini mudah diucapkan dan sudah akrab di telinga kaum milenial. Kalau untuk sekolah kita gunakan slogan Masuk sekolah #cari_aman lagi'" tutup Budi. (*/Adi) 



Share on Social Media