Batam

Debit Air Tak Lancar, Warga Mengadu ke DPRD Kota Batam

Juliadi | Kamis 31 Jan 2019 17:23 WIB | 4106

SPAM/PDAM
DPRD


Warga Tanjunguncang mendatangi kantor DPRD Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Warga perumahan Sumberindo Putra Jaya dan Yose Sade Indah, Tanjunguncang, Batuaji, mendatangi kantor DPRD Kota Batam guna mengadukan persoalan aliran air bersih dari PT Adhya Tirta Batam ATB) yang tidak lancar selama bertahun-tahun.

Mereka mengadu DPRD Kota Batam, karena beberapa waktu lalu juga mendatangi kantor ATB di Sukajadi namun tidak mendapatkan hasil. 

"Saya tinggal di sana sudah hampir 3 tahun tapi air hidupnya malam saja, kami merasakan ketidakadilan suplai air, padahal debit air di Batam cukup berlimpah, " ujar Rahmat, warga perumahan Putra Jaya, Kamis (31/1/2019) di ruang Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi III DPRD Kota Batam. 

Rahmat juga mengatakan bahwa solusi yang selama ini dibicarakan pihak ATB hanya janji belaka karena tak memberikan solusi sama sekali untuk warga. 

Di tempat yang sama salah satu warga Perumahan Sumberindo, Agung,  mengungkapkan bahwa dia yang paling sering berkoordinasi dengan ATB terkait suplai air, namun setiap keluhan yang didapat hanya alasan.

Dan ATB hanya pernah melakukan pelayanan setiap kali warga demo,sekali saja, itupun tidak berlangsung lama. (Adi) 



Share on Social Media