Batam

Sudah 56,88 % Pembangunan Jalan Kecamatan Galang Dikerjakan Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam

Juliadi | Minggu 10 Mar 2019 22:08 WIB | 2323



Pengerjaan Akses Jalan oleh Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam bersama masyarakat


MATAKEPRI.COM, Batam - Di hari +11 Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di Kelurahan Rempang Cate dan Kelurahan Sembulang Kecamatan  Galang Kodim 0316/Batam, telah melaksanakan giat fisik yakni, Semenisasi jalan sepanjang 1.139 Meter atau 56,88 %, Minggu (10/3/2019).

Lettu Inf Afrizal, mengatakan bahwa dalam giat tersebut Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam juga melibatkan beberapa personil, yakni, Kosatgas, Tim asistensi, Korem 033/WP,  Polresta Barelang, Kodim 0316/Batam, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perkim dan  SSK yakni Yonif  RK 136/TS, Lanal Batam, Yon Mar 10/SBY, Brimob Polda Kepri, Polresta Barelang dan TNI AU dengan jumlah 150 0rang serta juga melibatkan masyarakat.

Menurut Lettu Inf Afrizal, bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud kerjasama lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non-Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam berbagai pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik di berbagai aspek, dengan menerapkan prinsip kesederhanaan, lokalitas, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor.

Baca juga : Tim Satgas TMMD Kodim 0316 Bimbang Anak - Anak Belajar

TMMD berupaya mewujudkan dinamika partisipasi masyarakat yang berkembang positif dengan keterpaduan TNI, aparatur pemerintah dan masyarakat.

Lettu Inf Afrizal, menambahkan bahwa dalam pengerjaan tersebut dengan kondisi cuaca saat ini masih cerah dan berjalan dengan baik.

Lettu Inf Afrizal, juga mengatakan ada beberapa hambatan dalam pengerjaan proyek fisik, yakni keterlambatan material dan susahnya jaringan internet dibeberapa sasaran, sehingga memperlambat proses laporan.


Akan tetapi hambatan tersebut, dapat diatasi dengan berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan agar material untuk dibeberapa sasaran,  material dapat segera dikirim oleh penyedia bahan material guna menunjang kegiatan besok pagi.


Sementara itu, untuk mengatasi masalah jaringan internet, menurut Lettu Inf Afrizal, cukup memerintahkan anggotanya untuk keluar dari sasaran ke tempat yang ada jaringan internetnya, untuk mendapati jaringan internet yang lebih baik. (Adi) 



Share on Social Media