Batam, Politik

KPU Menyambut Baik Keterlibatan TNI - Polri Dalam Pemilu 2019

Juliadi | Senin 11 Mar 2019 13:00 WIB | 3506



Ketua KPU Kota Batam, Agus Setiawan, saat di konfirmasi awak media


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu, menyambut baik dengan adanya keterlibatan masyarakat, TNI dan Polri.

Hal tersebut di sampaikan Ketua KPU Kota Batam, Agus Setiawan, Senin (11/3/2019) di Makodim 0316/Batam.

Agus, mengatakan bahwa semakin banyak yang terlibat seperti masyarakat, TNI dan Polri itu sangat bagus untuk demokrasi dan menurutnya jangan ada salah paham, dengan adanya TNI dan Polri bukan untuk menakut - nakuti.

"Dalam hal ini TNI memastikan situasi negara sangat baik, situasi politik sangat baik, situasi demokrasi sangat baik, sehingga TNI  tidak melakukan peran utama dalam mengambil pemilu ini. Sehingga Polri membutuhkan TNI untuk pengamanan ini, "kata Agus.

Baca juga : Dandim 0316/Batam Menghimbau Ke Prajurit Dalam Pemilu Harus Netralitas Dan Tidak Terprovokasi

Lanjut Agus,  untuk kesiapan TNI dalam pengamanan pemilu memang TNI sudah siap. Untuk penyelenggaraan TNI tidak langsung terlibat karena posisinya di ambil Polri, akan tetapi TNI maupun Polri berkomitmen dalam pengamanan pemilu tersebut.

"Untuk KPU sendiri tahapan sudah siap dan di atur oleh undang - undang sudah berjalan, "ucap Agus.

Menurut Agus, jika ada kendala ada juga Bawaslu membantu dan mengawasi, untuk pelengkapan pemilu mulai dari kotak suara, kertas suara dan lainnya sudah siap.

Agus, mengimbau kepada masyarakat supaya meramaikan pesta demokrasi tersebut datang ke Tempat Pemungutan suara (TPS), serta gunakan hak pilihnya dan keluarkan aspirasi. (Adi) 



Share on Social Media