Batam

TMMD Berikan Penyuluhan Agama Ke Majelis Hakim Kecamatan Galang

Juliadi | Senin 18 Mar 2019 09:04 WIB | 2890




MATAKEPRI.COM, Batam - Tim Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-104 Tahun 2019 Kodim 0316/Batam, bekerjasama sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam, memberikan penyuluhan kepada para Ibu Majelis taklim Pasir Panjang Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Senin (18/3/2019).

H. Mariono, selaku konsultan dan penyuluhan Kemenag Kota Batam, menyampaikan bahwa diadakan penyuluhan ini untuk mengatasi kenakalan remaja seperti pemakaian narkoba.

"Saya dari Kementerian Agama kerana kan ada kegiatan TMMD, disini Kementerian Agama foksinya penyuluhan, dari kenakalan remaja, narkoba. Ini kan objeknya kan ibu - ibu majelis taklim, "ujar H. Maryono.

H. Mariono, mengatakan bahwa dalam penyuluhan tersebut, untuk meningkatkan motivasi ibu-ibu pengajian majelis taklim setempat dimana jangan suka berbohong atau melakukan tindakan yang tidak baik.



Menurut H. Mariono, bahwa peranan ibu-ibu dalam mendidik anak sangatlah penting, apalagi anak mudah merekam tindakan orang tuanya.


H. Mariono, menambahkan alasnya untuk menuntut ilmu dari buaian sampai ke liang lahat, ilmu dari buaian direkam anak-anak.


H. Mariono berpesan, supaya ibu - ibu berikan contoh yang baik kepada anak dalam perkataan dan perbuatan untuk moral anak - anak. (Adi) 



Share on Social Media