Batam

Salah Satu Program Angelinus, Untuk Mempersatukan Tali Persaudaraan Masyarakat Kota Batam

Juliadi | Minggu 24 Mar 2019 13:41 WIB | 2015



Angelisun, Ketua Umum PK - NTT Kota Batam Mengibarkan Benderan Petaka


MATAKEPRI.COM, Batam - Hasil Musyawarah Besar (Mabes) ke V masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Golden Prawn beberapa waktu lalu, maka dalam kesepakatan bersama terpilihlah Angelinus, sebagai Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Kekeluargaan Nusa Tenggara Timur (PK - NTT) Kota Batam. 

Setelah terpilihnya Angelinus, sebagai Ketum PK-NTT, pada Sabtu (23/3/2019) di adakan kegiatan pelantikan pengurus PK - NTT Kota Batam, Periode 2018 - 2022.

Pelantikan tersebut, langsung dipimpin Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang juga di hadiri oleh Danrem 033/WP sekaligus Tokoh masyarakat NTT, Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua Adat Melayu sekaligus anggota DPR RI Dato' Sri Amanah Drs. Nyat Kadir, tokoh masyarakat Kepri Abdullah Ismet serta di hadiri ribuan masyarakat NTT di Kota Batam. 

Baca juga : Satu Malam Di NTT, Ribuan Masyarakat NTT Di Batam Antusias Ikuti Pelantikan Pengurus PK-NTT

Angelinus, menyampaikan bahwa dengan amanat yang di berikan kepadanya dan pengurus PK - NTT, serta bantuan masyarakat NTT maka ia percaya NTT akan maju. 

"Pertama kali amanah ini diberikan kepada saya, tentu saya menghimbau kepada saudara - saudara saya yang ada di Kota Batam untuk menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan yang ada si Kota Batam. 

"Kota Batam ini aman, jika kita seluruh di Kota Batam itu damai, masyarakat Kota Batam ini menjaga lingkungan ini dimanapun Kota berada, "ungkap Angelinus. 

Angelinus, juga mengatakan bahwa kedepannya jangan juga terjadi gesekan - gesekan antara suku, karena semua suku tersebut merupakan saudara. 

Menurut Angelinus, ia terpilih sebagai Ketum PK-NTT Kota Batam, bukan untuk menjadi seorang pemimpin yang Suka mengadu domba, akan tetapi ia dipilih menjadi Ketum PK-NTT bagaimana untuk dapat mengayomi masyarakat yang ada di Kota Batam. 

"Salah satu program saya kedepannya, bagaimana dapat menyatukan saudara - saudara saya yang ada di Kota Batam dengan mengumpulkan terlebih dahulu Paguyuban - Paguyuban yang tergabung di PK-NTT ini, "kata Angelinus. 

Angelinus, menambahkan untuk dapat mengumpulkan Paguyuban - Paguyuban tersebut, dengan cara melakukan kegiatan Olahraga seperti Bola Voly dan Sepak Bola. Dengan kedua olahraga tersebut lah, yang mampu mempererat dan mengikat tali persaudaraan.

Menurut Angelinus, untuk data masyarakat NTT di Kota Batam, tercatat lebih dari 5.000 orang. (Adi)



Share on Social Media