Batam

Ketua IPIM himbau selama masa Pemilu, umat antar beragama hidup dengan damai

| Sabtu 20 Apr 2019 21:32 WIB | 2018



Muhammad Alwi Husain seorang Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kepri (Foto :Egi /matakepri.com)


MATAKEPRI. COM, BATAM-Muhammad Alwi Husain seorang Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kepri mengajak umat beragama muslim maupun non muslim untuk menjaga perdamaian di Negara Indonesia yang kita cintai ini. Saat di temui di Masjid Raya Batam, Jum'at (19 /04) siang kemarin. 


"Negara Indonesia ini adalah negara kesatuan yang  sangat menjunjung tinggi  keberagaman Ras, suku bangsa dan budaya yang tersebar dari sabang sampai Merauke. Karena itu dalam masa Pemilu 2019 ini kita membuktikan bahwa kita adalah negara yang menjunjung tinggi nilai perdamaian"Paparnya 


 Muhammad Alwi Husain yang pada saat itu mendampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Pol.Andap Budi Revianto, juga mengajak seluruh warga Indonesia terutama Kepri untuk kembali bersatu menjaga kenyamanan, karena   selama pemilu berlangsung ini banyak perdebatan dan perselisihan yang terjadi di sekitar kita. 


"Ini amanah, karena kita di tugas untuk menjaga kenyamanan, Indonesia ini besar, maka kita harus berfikir besar, energi seperti ini yang harus kita jaga sama sama, "ucap Alwi  Husain ketika ditemui kemaren di Masjid Agung Batam,(19/4).


Imam masjid sangat berperan penting untuk membentuk perdamaian indonesia. Di batam ada sekitar 1.200 lebih imam dan untuk kepri ada 3.000 lebih imam, di kalikan di Provinsi lain,  terdapat banyak imam tersebar di Indonesia ini. 


"Sebagai imam masjid, sebagai ruh nya masjid kalau tidak ada imam nya di masjid "Masyallah"  jadi apa masjid itu nanti, tentu  imam selalu terlibat  dalam melayani, memberikan suri tauladan kepada masyarakat, apalagi sebentar lagi mau masuk bulan Ramadhan,"ucap nya. 


Sebagai imam masjid juga sebagai ustad itu harus menjadi corong untuk menciptakan perdamaian,  kenyamanan dan juga akan di sampaikan melalu setiap Dakwah. (CW5)



Share on Social Media