Batam, Pendidikan

193 Siswa /Siswi Bakamla Lulus Menjadi Prajurit Dan Mendapatakan Tanda Kepangkatan

Juliadi | Kamis 25 Apr 2019 21:47 WIB | 5949



Digiarso, Memeluk putrinya dalam penutupan upacara latihan dasar militer


MATAKEPRI.COM, Batam  - DigiarDigiarso, jauh – jauh datang dari Batang, Provinsi Jawa Tengah, untuk menyaksikan putrid keduanya yakni  Eliyah Nafisah (21) yang lulus menjadi prajurit Badan keamanan Laut (Bakamla), Kamis (25/4/2109).

Air mata Erliyah, terus  mengalir dan memeluk  Digiarso, yang mendekat usai upacara penutupan latihan dasar militer personel Bakamla tahun anggaran 2019 di Mako Yonif Marinir 10 / Satria Bumi Yudha (SBY).

Eliyah, sendiri merupakan salah satu dari 193 siswa Bakamla yang lulus usai menempuh pendidikan dasar militer selama tiga bulan di kawah candradimuka Batalyon Marinir 10/ SBY.

Dari 200 siswa / siswiyang awalnya mengikuti pendidikan militer, tujuh siswa dinyatakan tidak lulus sehingga hanya 193 siswa/siswi  yang dilantik dan mendapatkan tanda kepangkatan.

Latihan dasar militer angkatan pertama ini bertujuan menyiapkan personel Bakamla dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai penjaga lautan nusantara.

Kepala Bakamla, Laksamana Madya Bakamla Taufiqurahman, menerangkan pelatihan dasar militer bagi personel Bakamla ini tidak merubah kurikulim pendidikan yang ada di TNI AL, hanya tujuan pelatihan ini disesuaikan dengan tujuan penugasan sesuai tugas universal coast guard yaitu maritime security, maritime safety dan defense. (Adi)



Share on Social Media