Batam, News, Hukum & Kriminal

Pelita Kepri mengadakan Silaturrahmi untuk Perdamaian antar Beragama

| Minggu 05 May 2019 14:41 WIB | 3739



Saat pembacaan Naskah Deklarasi oleh pemuka agama Se-kepri (Foto:Egi/matakepri.com)


MATAKEPRI. COM, BATAM-Persatuan Lintas Agama (PELITA) mengadakan Silaturrahmi dengan para tokoh agama untuk merajut kerukunan masyarakat Kepri paska Pilpres 2019 di Hotel Pacific Palace Sabtu (05/05)kemaren sore. 


Pelaksanaan silaturrahmi Tokoh Agama ini dilaksanakan dalam rangka merajut kerukunan masyarakat paska Pemilu Serentak 17 april lalu. 


Silaturrahmi ini dihadiri oleh Dewan Pembina Pelita Kepri, HM Soerya Respationo, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki dan para Tokoh Agama. 


"Dengan berakhirnya Pesta Demokrasi dan sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan mari kita saling berangkulan tangan dan melupakan segala perbedaan pilihan politik dan apa hasilnya pemilu nanti kita berharap menerima hasil yang telah diputuskan" ucap Soerya. 


TNI dan Polri Kepri berhasil menjaga stabilitas keamanan hingga berakhirnya seluruh tahapan pemilu 2019, sehingga terwujudnya pemilu yang aman, damai dan kondusif walaupun ada sedikit kendala, namun itu semua dapat di atasi dengan baik. 


"Saya juga ingin berterima kasih kepada anggota TNI serta Polri atas kinerja maksimal yang diberikan dalam mengawal pemilu kemarin. Mari kita sambut bulan penuh berkah nantinya dengan hati yang lapang,"ucapnya kembali. 


Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Deklarasi antar umat beragama di Kota Batam, dan juga dengan instansi Polda Kepri, Polresta Barelang, serta TNI yang di ucapkan secara bersama sama.(CW5)



Share on Social Media