Batam, News

Rutan berikan kunjungan terbuka, Ratusan orang padati Rutan Batam

| Kamis 06 Jun 2019 16:47 WIB | 2534

Hari Raya/Hari Besar


suasana di Rutan kelas IIA Barelang kota Batam


MATAKEPRI.COM Batam - lebaran idul Fitri yang menjadi hari dimana umat Islam saling membuka pintu maaf bagi semua orang dan bisa merayakan hari bahagia itu bersama dengan keluarga tercinta di Satu tempat. Hal tersebut lah yang menjadi pemandangan hari ini di Rutan kelas IIA Barelang kota Batam pada Rabu (5/6).


Dengan momen lebaran ini, pihak rutan mengadakan kunjungan terbuka bagi seluruh keluarga dari warga binaan yang ada dilokasi tersebut. Hal ini di manfaat oleh seluruh keluarga untuk bisa berkumpul dengan keluarganya yang saat ini berada di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIA Barelang.


Kepala keamanan Rutan kota Batam, Heri Aguswanto mengatakan pada pagi ini, sudah ratusan orang yang datang ke rutan untuk bisa menemui sanak sodara di lokasi tersebut.


" pada kunjungan terbuka ini pihak rutan tidak membatasi berapapun jumlah keluarga yang akan masuk ke dalam, mau berapa lama di sini. yang pasti, semua sudah kita periksa dengan mematuhi peraturan yang ada " ucap heri.


Dalam kunjungan terbuka ini, ada beberapa benda yang tidak boleh di bawa masuk ke dalam Rutan. Semua ini untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan. 


Seperti alat komunikasi, sendok atau garpu yang berbahan besi. Karena benda tersebut bisa di salah gunakan oleh orang tertentu.


" yang pasti benda berbahan besi tidak di perkenankan di bawa masuk. Karena benda tersebut nanti bisa di jadikan senjata. Yang pasti telah kita berikan pemberitahuan dari jauh hari " jelasnya.


Sementara itu, pemberian remisi yang dijadwalkan oleh pihak Rutan telah di lakukan pagi tadi sesaat setelah sholat Id. Sholat Id pada pagi hari ini, di ikuti oleh 560 warga binaan. Dan dilanjutkan dengan pemberian Remisi. 


Berikut data remisi yang di berikan kepada warga binaan di Rutan kelas IIA Barelang.


Pemberian remisi untuk 231 orang, dengan rincian : 149 orang mendapatkan remisi 15 Hari, 76 orang mendapatkan remisi 1 bulan, dan 6 orang mendapatkan Remisi langsung bebas.


Sementara untuk pengamanan di Rutan, pihak Rutan di bantu oleh TNI dan Juga Polri.


" Jadi selain anggota kita di sini, kita mendapatkan bantuan dari TNI dan Polri. Kalau dari TNI ada berjumlah 5 orang, dan dari Polri ada berjunlah 3 orang " Tambah Heri.


Dari pantaun matakepri.cok saat dilokasi, banyak dari keluarga yang datang membawa berbagai makanan dan minuman ke dalam Rutan. Dan masih banyak dari keluarga yang terus berdatangan. (CW6)



Share on Social Media