Batam, News, Hukum & Kriminal

Pelaku pembobolan 2 ATM di ladrite tinggalkan beberapa barang bukti

| Sabtu 15 Jun 2019 18:09 WIB | 3192



Kondisi ATM di lokasi kejadian Tempatnya di kompleks landrride industri Park


MATAKEPRI.COM Batu Aji - pembobolan 2 mesin Anjungan tunai mandiri ( ATM ) di area ladrite industri park pada tanggal 12 Juni lalu, yang di lakukan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tersebut meninggal kan beberapa barang bukti yang telah di amankan oleh pihak kepolisian.


Kapolsek Batu Aji Kompol S. Dalimunthe, melalui Kanit Reskrim Polsek Batu Aji iptu Melki Sihombing yang mengatakan percobaan pembobolan mesin ATM di lokasi tersebut pertama kali diketahui oleh petugas bank yang akan melakukan perbaikan terkait masalah sistem yang sedang terjadi sekitar pukul 04.00 wib.


" Meski para pelaku sudah berhasil merusak pintu berangkas, namun untuk berangkas nya sendiri belum sempat di rusak " ucap iptu Melki.


Pembobolan mesin ATM yang di duga dilakukan oleh beberapa orang dan di tenggarai menggunakan mobil. Pelaku diduga berniat membobol brangkas uang yang ada dalam mesin ATM dengan menggunakan rantai yang ditarik menggunakan kendaraan roda empat yang mereka bawa, namun tidak berhasil, karena rantai yang di gunakan oleh tersangka putus.


Pihak kepolisian pun telah menemukan dan langsung mengamankan beberapa barang bukti diantara nya rantai yang di duga kuat untuk menarik berangkas, dan juga sebotol pelunak besi yang semua nya di temukan di area lokasi.


" Hinggak kini Polsek Batu Aji terus melakukan pengembangan kasus tersebut agar para pelaku bisa cepat tertangkap dan bisa segera mempertanggung jawabkan perbuatannya " pungkasnya.


Adapun mesin ATM buang telah berhasil di rusak oleh para pelaku yaitu ATM bank mandiri yang mengalami kerusakan dari mulai monitor hingga ke pintu berangkas di bagian bawah dan ATM bank permata yang mengalami kerusakan hinggak ke bagian slot untuk memasukan kartu ATM. (CW6)



Share on Social Media