Tanjungpinang

Danlantamal IV Laksamana Kunker Ke Lanal Dabo Singkep

Juliadi | Senin 17 Jun 2019 20:55 WIB | 3921




MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pangkalan Laut (Lanal) Dabo Singkep, Senin (17/6/2019). 

Dalam Kunker Danlantamal IV didampingi Ketua Korcab IV DJA I (Ifa Arsyad Abdullah). 

Kunjungan kerja ini akan dilaksanakan keseluruh Lanal-Lanal dibawah  jajaran Lantamal IV, Lanal Dabo Singkep mendapat kesempatan pertama yang dikunjungi oleh Danlantamal IV. 

Tujuan dari pada kunjungan kerja Danlantamal IV adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Dabo Singkep Letnan Kolonel Laut (P) Arif Rahman,S.T.,MTr. berserta Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I di dermaga kapal Feri Jagoh Dabo Singkep. 

Acara kunjungan kerja di Lanal Dabo Singkep dikemas sangat baik dimana diawali dengan laporan komando, tatap muka bersama prajurit, foto bersama, penanaman pohon oleh Danlantamal IV dan Ketua Korcab DJA I, peninjauan pembangunan gudang amonisi serta diakhir dengan peninjauan daerah latihan TNI AL di pantai Todak.

Pada acara tatap muka bersama prajurit yang bertempat di gedung Dipenegoro Lanal Dabo Singkep, Danlantamal IV mengatakatan bahwa Lanal adalah salah satu pendukung tugas operasi, hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing. Kondisi Lanal Dabo Singkep saat cukup baik, dimana dengan kondisi personil yang sangat terbatas dapat mampu menjalankan tugas pokonya dengan baik. 

Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa penggunaan media sosial yang ada sekarang ini, agar dapat digunakan dengan bijak dan bertanggung jawab dimana tidak menyebarkan berita hoax, menampilkan foto dan video berseragam TNI.

Lebih lanjut dikatakan bahwa bagi istri-istri yang mendampingi suaminya bertugas di Lanal Dabo Singkep dapat memberikan motivasi dan semangat kepada suaminya serta berusaha untuk kerasan tinggal di Dabo Singkep. Untuk lahan latihan TNI AL yang sekarang dalam tahap penyelesaianya agar dapat cepat diselesaikan untuk itu Danlantamal menegaskan “agar tetap dijaga aset lahan daerah latihan  TNI AL tersebut sampai titik darah penghabisan” pungkasnya.

Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Asintel Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV, Kadisfaslan Lantamal IV, Kadiskes Lantamal IV, Kadispen Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I beserta pengurus Korcab IV DJA I, Pabinhar Korcab IV DJA I dan Pabungkol Lantamal IV. (Rilis) 



Share on Social Media