Batam, News, Hukum & Kriminal

Antisipasi Penjambretan yang Kian Marak, Polsek Sagulung Tingkatkan Pengamanan

| Sabtu 22 Jun 2019 14:30 WIB | 3614



ilustrasi penjambretan


MATAKEPRI.COM, Sagulung - kian maraknya kasus penjambretan yang terjadi di Batam, membuat kepolisian meningkatkan pengamanan. Terutama patroli pada malam hari, baik di jalan protokol maupun ke area perumahan.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto yang mengatakan personelnya terus berkeliling di beberapa titik yang dianggap rawan.


" Selain unit patroli, opsnal tertutup (tim buser) juga kita khususkan untuk lebih mobile, khusunya pada malam hari. Sebab aksi tindak kejahatan sering terjadi pada waktu tersebut " ungkap nya.


Pada setiap malam Polsek Sagulung merjunkan setidaknya sekitar 8 anggota, dan juga di tambah 4 Buser, yang selalu bermobile.


Riyanto pun menambah, dari beberapa kali kejadian kriminal yang terjadi di Sagulung, di ketahui bahwa pelaku masih remaja. Yang berusia 14 hingga 17 tahun.


" Anak-anak tersebut yang sering melakukan tindakan kriminal, seperti pencurian maupun penjambretan. Maka dari itu, kami sangat atensi kepada perilaku remaja khususnya di kawasan Sagulung " jelas nya Riyanto.


Riyanto pun menghimbau kepada para orang tua, agar lebih memperhatikan anaknya terutama yang masih remaja antar usia 14 hingga 17 tahun.


" Jangan sampai, seluruh masalah tentang remaja yang bermasalah tersebut di bebankan kepada pihak kepolisian " pungkasnya.(Agung.AM)



Share on Social Media