International, Olahraga, Soccer

Semi Final Copa America 2019, Timnas Brasil Akan Menghadapi Timnas Argentina

Juliadi | Sabtu 29 Jun 2019 15:16 WIB | 3650



Istimewah


MATAKEPRI.COM, Belo Horizonte - Final kepagian akan tersaji saat timnas Brasil bersua timnas Argentina pada semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (2/7/2019) waktu setempat.


Brasil memastikan lolos ke empat besar setelah menyingkirkan Paraguay di perempat final. Selecao melangkah ke babak selanjutnya usai menang adu penalti 4-3 kontra Paraguay di Arena do Gremio, Porto Alegre.


Sebelumnya Brasil lolos sebagai juara Grup A dengan mengoleksi tujuh poin. Skuat asuhan Tite meraih dua kemenangan atas Bolivia 3-0, Peru 5-0, dan ditahan imbang Venezuela 0-0.


Lionel Messi dkk memastikan kemenangan berkat dua gol yang dijaringkan Lautaro Martinez pada menit ke-10 dan Giovani Lo Celso (74').


Keberhasilan lolos ke semifinal jadi prestasi bagi Argentina karena langkah tim yang diarsiteki Lionel Scaloni tidak impresif di penyisihan grup. Argentina baru memastikan lolos ke perempat final berkat kemenangan atas Qatar 2-0 pada matchday terakhir Grup B.


Argentina mengawali kiprah di Copa America 2019 dengan menelan kekalahan 0-2 dari Kolombia. Di laga kedua, tim pengoleksi 14 gelar Copa America itu hanya bermain imbang 1-1 melawan Paraguay.


Terlepas dari langkah tak meyakinkan Argentina, laga menghadapi Brasil akan tetap berlangsung menarik. Hal ini dikarenakan rivalitas di antara kedua kesebelasan papan atas di kawasan Amerika Latin tersebut.


Baca juga : Melaju Ke Final AFC 2019 Zona ASEAN, Juku Eja Butuh Dukungan Dari Indonesia


Brasil dan Argentina masuk kategori tim bertabur bintang di turnamen ini. Brasil diperkuat pemain sekelas Alisson Becker, Philippe Coutinho, hingga Roberto Firmino. Sedangkan Argentina diperkuat Messi, Sergio Aguero, dan Martinez yang selalu mencetak gol di dua laga terakhir.


Brasil bermodalkan rapor apik di pertahanan yang belum kebobolan satu gol pun dari empat laga yang sudah dilalui. Sementara Argentina bakal berharap magis Messi yang baru mencetak satu gol dari empat pertandingan.


Mengacu lima duel terakhir, Brasil meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu laga lainnya berhasil dimenangi oleh Argentina.


Di laga semifinal lainnya, Chile yang menang adu penalti atas Kolombia masih menunggu pemenang pertandingan Uruguay kontra Peru yang akan berlangsung, Sabtu (29/6/2019) waktu setempat. (***)


Sumber : CNN Indonesia 



Share on Social Media