Batam, News, Politik

Soeryo Respationo, Siap Maju Pilgub 2020

Juliadi | Minggu 30 Jun 2019 11:22 WIB | 2776

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Ketua DPD PDIP Kepri DR. H. Soeryo Respationo., SH., MH (Foto : Adi/MK)


MATAKEPRI.COM, Batam - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepri, DR. H. Soeryo Respationo., SH., MH, siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.


Soeryo, mengatakan dalam pengajuan dirinya menjadi Calon Gubernur (Cagub) 2020 akan konsuldasi terlebih dahulu dengan pengurus yang baru, yang akan di laksanakan dengan mekanisme Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus).


"Untuk Menyongsong Pilkada serentak 2020, untuk provinsi Kepri di 2 Kota dan 5 Kabupaten, " kata Soeryo, Sabtu (29/6/2019) usai saat konferensi daerah (Konferda) dan konfrensi cabang (Konfercab) PDI Perjuangan se- Kepri, bertempat Hotel Harmoni One, Batam.


Dikatakan Soeryo, dalam Rakerdasus tersebut, akan di rekomendasikan nama - nama itu dan akan diusulkan ke DPP PDIP, dari DPP PDIP akan memutuskan siapa yang ditugaskan.


Baca juga : Kali Ini, Polisi Selidiki Sisa Makanan Anggota DPRD Kolaka Yang Tewas Di Kamar Hotel


"Kami di sini (PDIP) sebagai Petugas partai, saya di sini sebagai Ketua DPD juga petugas partai. Sebagai petugas partai tentu tak asas, kita siap di tugaskan dimana saja, "ujar Soeryo.


Lanjut Soeryo, jika saya diikutkan dalam Pilgub dengan siapa saja berkemungkinan dan bisa juga orang di luar partai yang di rekomendasikan oleh partai untuk menjadi Cagub.


Soeryo, menambahkan jika partai menugaskan dirinya menjadi Gubernur Kepri, ia juga siap dalam menugasan tersebut. (Adi) 



Share on Social Media