Batam, News

Goro Merupakan Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan Kelurahan Tanjung Riau

Juliadi | Senin 01 Jul 2019 12:15 WIB | 2357




MATAKEPRI.COM, Batam - Masyarakat kelurahan Tanjung Riau melaksanakan kegiatan Gotong royong (Goro), kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin serta mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, membuat setiap pekerjaan menjadi ringan, mempercepat proses pekerjaan dan menambah rasa sosial di tengah masyarakat, Minggu (30/6/2019).


Lurah Tanjung Riau Agus Syofian mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan Goro bersama masyarakat kelurahan Tanjung Riau, dengan tujuan untuk meningkat kebersihan, penertiban dari pedang liar agar tidak membuang sampah sembarangan dan memberikan peringatan berupa spanduk di titik - titik tempat pembuangan sampah masyarakat yang tidak semestinya.


Dikatakan Agus, untuk sasaran utama pembersihan berupa drainase, pasum, rumah ibadah dan mensosialisakan kebersihan pada masayarakat.


Lanjut Agus, meminta pada RT/RW  agar turut berpartisipasi pada masyarakat untuk menyampaikan pada masyarakat, pengembang dan perusahaan-perusahan untuk mentaati Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 11 tahun 2013.


Tambah Agus, bagi pengembang atau perusahaan harus dapat menjaga kebersihan di jalan agar lori - lori pembawa tanah tidak berserakan di jalan karena membahayakan pengguna jalan.


Baca juga : Kelurahan Tanjung Riau Bersama Masyarakat Mendukung Adanya Perwako Nomor 11 Tahun 2013


Menurut Agus, bagi pengembang dalam pengerjaan proyek pemotongan bukit atau penggalian berupa kolam yang telah lama terbengkalai kiranya cepat untuk menutup, karena sangat membahayakan bagi anak - anak, bahkan menghilangkan yawa anak baru - baru ini terjadi.


Agus, menargetkan bahwa Goro yang ada di kelurahan Tanjung Riau berupa kebersihan, keamanan dan dukungan semua pihak yang ada. Guna membentuk kepribadian seseorang dan merubah menset lama dengan membuang sampah disembarangan.


Agus, menuturkan, sinergitas Goro juga di bantu oleh Babinsa, Bhankabtibmas, ormas, OkP, tokoh agama, tokoh masyarakat marilah bergandengan tangan kiranya kebersamaan, kebersihan lingkungan merupakan prioritas utama di Kelurahan Tanjung Riau. (Adi) 



Share on Social Media