Nasional , News

Danlantamal VIII Menutup Kegiatan BJRB Tahun 2019

Juliadi | Kamis 11 Jul 2019 15:25 WIB | 1482



Foto : Penlantamal VIII


MATAKEPRI.COM, Manado - Selama tiga hari pelaksanaan kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) yang di laksanakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Lantamal VIII) dinyatakan berakhir setelah ditutup secara resmi Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mosez Sipasulta, M.Mar.Stud., di Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung, Kamis (11/7/2019).


Danlantamal VIII dalam kesempatan tersebut mengatakan BJRB yang telah dilaksanakan ini memberi pemahaman bagaimana mewujud nyatakan nilai-nilai bahari sehingga generasi muda memiliki akhlak , etika, budi pekerti, disiplin dan sikap mental patriotik serta jiwa bahari yang dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi dalam memajukan Bangsa dan Negara Indonesia.


Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan BJRB ini diharapkan dapat memberi pengaruh positif terhadap peserta serta indikator keberhasilan kegiatan ini yang paling sederhana dapat dilihat dengan semangat dan kegembiraan peserta dalam mengikuti seluruh kegiatan yang telah disusun oleh panitia. Adapun materi pembelajaran yang dilaksanakan meliputi Bintal Rohani, Bintal Idiologi, Bintal Juang, Kebaharian, Kepemimpinan, Pencegahan Kenakalan Remaja serta Penyalahgunaan Narkotika dan Obat terlarang.


Ditengah situasi yang berkembang saat ini, generasi muda lebih rentan terhadap pengaruh Narkoba serta pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan. perkelahian pelajar, pengaruh negatif dari pesatnya perkembangan tekhnologi informasi komunikasi serta kemudahan memperoleh akses dunia yang transparan. Oleh karena itu apa yang sudah didapat selama kegiatan BJRB, supaya diimplementasikan dalam kehidupan dan kegiatan sehari hari. Jadilah generasi penerus bangsa yang penuh semangat, berdedikasi dan berkarakter kuat karena bangsa dan negara menunggu pengabdian adik-adik sekalian dimasa 10 tahun kedepan, ujar orang nomor satu di Lantamal VIII Manado.


Sebelum ditutup para peserta BJRB berkesempatan melaksanakan Joy Sailing/Pelayaran terbatas menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Naga-II-8-25 dan KAL Tedong Selar-II-8-26 yang berangkat dari Dermaga TNI AL Samuel Languyu Bitung menuju Perairan Selat Lembeh dan kembali ke Dermaga TNI AL Samuel Languyu Bitung.


Kegiatan tersebur dihadiri antara lain Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Pejabat dan Perwira Satuan Kerja (Satker) yang berada di Bitung, Ketua Korcab VIII Jalasenastri DJA II serta Pengurus Jalasenastri Korcab 3 Satrol Bitung. (Penlantamal VIII)



Share on Social Media