Batam, News, Pendidikan

Kapten Inf B Zebua, Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Se-Kepri Di Bengkong

Juliadi | Kamis 25 Jul 2019 13:15 WIB | 4485



Kapten inf B Zebua, saat memberikan materi kebangsaan kepada Para siswa (Foto : Humas Kodim 0316 /Batam)


MATAKEPRI.COM, Batam - Sejumlah perwakilan siswa SMK se - Kepri mengikuti kegiatan Workshop Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMK se-Propinsi Kepulauan Riau, bertempat Ballroom hotel Golden view Bengkong, Batam, Kamis (25/7/2019) pukul 09.15 WIB hingga pukul 11.05 WIB.


Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil 04 Galang (Kapten inf B. Zebua) adalah Penguatan pendidikan karakter SMK se-Provinsi Kepulauan Riau.


Serta mengambil tema "Cinta Tanah Air" melalui 4 Pilar yakni, Pancasila, Undang - undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka tunggal Ika.


Baca juga : Babinsa 09 Baloi Indah Komsos Di Kecamatan Lubukbaja


Di depan siswa - siswa tersebut, Kapten Inf B Zebua, menyampaikan tiga  unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.


Menurut Kapten Inf B Zebua, rasa kebangsaan merupakan bagian dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa di dunia.


Lanjut perwira tiga balok di pundak tersebut, paham kebangsaan merupakan komitmen bersama yang benar-benar dilandasi dengan semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan.


Kapten Inf B Zebua, mengatakan untuk semangat kebangsaan merupakan perpaduan antara rasa dan semangat kebangsaan. Semangat kebangsaan akan terpancar dari kwalitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman. (*/Adi) 



Share on Social Media