News, Lingga

Wabup Lingga Hadiri Pelatihan Home Industri di Desa Bukit Belah

Juliadi | Rabu 31 Jul 2019 20:56 WIB | 238




MATAKEPRI.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak gelar pelatihan peningkatan kualitas hidup dan perekonomian perempuan (Home Industri) Tahun 2019 di Desa Bukit Belah Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga (31/7/2019).


Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Lingga beserta istri yang juga merupakan Ketua GOW, Kabid Sosial, Kepala Desa Bukit Belah serta Ketua BPD, Sekcam Singkep Barat, Narasumber dari desa Mepar serta ibu-ibu desa Bukit Belah.


Pada kesempatan ini, Ketua GOW menyampaikan kepada ibu-ibu yang hadir bahwa selaku ibu rumah tangga juga harus mampu menghasilkan karya guna menambahkan perekonomian keluarga.


“Jangan pernah bosan dalam berkarya dan fokuslah pada satu produk supaya konsentrasi dalam memajukan hasil karya di desa ini” sebut Ketua GOW istri Wakil Bupati Lingga ini.


Ketua GOW Lingga ini juga berpesan agar selalu bersemangat dan harus jadi suatu karya tetap di desa masing-masing dan juga agar mengambil ilmu-ilmu dari pelatihan ini.


“Yang penting bisa dikreasikan yang kekinian sesuai dengan potensi yang ada di desa ini” tambah Ketua GOW.


Baca juga : 

Pemkab Lingga Meresmikan Gerakan Jum'at Mengaji Bagi Pelajar

Polres Lingga Laksanakan Program OW, Guna Cegah Polisi Gendut

Pemkab Lingga Siap Terapkan Aplikasi Terintegrasi dari IPDN Demi Peningkatan Kualitas Pelayanan


Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Lingga juga menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya akan dapat menambahkan nilai ekonomis untuk masyarakat di desa tersebut.


“Saya berharap kepada yang ahli agar bisa membimbing betul-betul supaya di desa ini dapat menghasilkan sesuai dengan potensi yang ada di desa ini” harap Wakil Bupati Lingga M.Nizar.


Dikatakannya, hal yang seperti ini harus kita hidup dan kembangkan supaya pada masing-masing desa dapat menambahkan nilai ekonomis guna membantu perekonomian keluarga.


“Semua harus pro aktif, partnership, dan juga problem shopping demi kemajuan hasil karya yang kita ciptakan” tutup Wakil Bupati Lingga yang membuka resmi pelatihan tersebut. (NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait