News, Lingga

Bupati Lingga Diberikan Penghormatan Berpidato Dalam Proses Wisuda Di IPDN

Juliadi | Senin 05 Aug 2019 10:24 WIB | 729

Bupati



MATAKEPRI.COM, Lingga - Institut Pemerintahan Dalam Negeri sebagai Perguruan Tinggi Kepamongprajaan menggelar prosesi wisudawan wisudawati ke-IV Program Studi Doktor dan Wisuda ke-XVIII Program Magister Program Pasca Sarjana tahun ajaran 2018/2019 bertempat di gedung Balairung Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat. Sebelum diselenggarakannya acara wisuda ini dilaksanakan acara pelepasan dan pengarahan wisudawan wisudawati progam S2 dan S3.


Pada kesempatan ini, Bupati Lingga H.Alias Wello, S.IP.,M.Tr.I.P., diberikan penghormatan sebagai narasumber di Studium General untuk berpidato dan mempresentasikan makalah “Inovasi Pelayanan Publik.”


Menurut beliau, pelayanan publik merupakan inisiatif atau pun sebuah terobosan dari instansi/lembaga publik, dalam upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat luas seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan dari masyarakat. Paradigma pelayanan yang serba birokrasi, kaku dan bertele-tele harus segera ditinggalkan. Saat ini pemerintah sedang mencita-citakan pemerintahan kelas dunia (World Class Government), maka sejalan dengan hal ini, Pemkab Lingga telah melakukan berbagai inovasi dan lompatan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IPDN Prof.DR.Murtir J, M.Si., Direktur Program Pasca Sarjana DR.Sampara Lukman,M.A., beserta pejabat teras lainnya.


Antrian panjang tampak penuh di halaman dan dalam gedung Balairung Kampus IPDN oleh sanak famili, kerabat dan para pejabat yang ingin turut serta pada hari bersejarah ini disertai dengan karangan bunga ucapan selamat dari berbagai penjuru.


Bupati Lingga dengan NIM 20.2503 tercatat sebagai mahasiswa pasca sarjana terapan studi pemerintahan IPDN. Dengan judul tesis “Profesionalisme Aparatur Pemerintahan Kabupaten Lingga dalam Mewujudkan Inovasi Pelayanan Publik” meraih predikat cumlaude dalam sidang ujian tesis Magister pada tanggal 24 Juli 2019 yang lalu.


Tatapan penuh harapan dan tetesan air mata kebahagiaan tampak dari wajah sanak famili para wisudawan dan wisudawati. Pelukan hangat dan jabat tangan disertai ucapan selamat tak henti-hentinya disampaikan oleh yang hadir.


Kampus IPDN yang terkenal dengan julukan “Kampus Kader Pelopor Penggerak Revolusi Mental” masih membutuhkan anak-anak bangsa untuk digembleng dan dijadikan agen-agen perubahan yang siap diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat. Semoga tapak dan jejak yang telah dirintis oleh Bupati Lingga ini, banyak diikuti oleh ASN Pemkab Lingga untuk menempa Program Magister, demi kemajuan Kabupaten Lingga kedepan.(NAZILI)