Tanjung Pinang, News

Bersama Masyarakat, Lantamal IV Gelar Sholat Id Dan Penyembelihan 17 Hewan Kurban

Juliadi | Minggu 11 Aug 2019 13:07 WIB | 342

Kemanusiaan
Lantamal
Ibadah
Hari raya


Suasana Sholat Idul Lantamal IV bersama Warga Komplek TNI AL dan Masyarakat (Foto : Kadispen Lantamal IV)


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV. Tanjungpinang Laksamana Pertama. Dewa Ruci Kelurahan Tanjungpinang Kepulauan Riau Barat, bersama dengan semua warga Komplek TNI AL serta masyarakat di Tanjungpinang, Minggu (11/8/2019).


Dengan diiringi cuaca yang sangat cerah, sejak pagi hari terlihat antusias masyarakat berbondong-bondong berdatangan dari berbagai penjuru di Tanjungpinang untuk melakukan Shalat Idul Adha bersama.


Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini bertindak sebagai Imam Shalat Idul Adha adalah Ustadz H. Sutan Muhammad Isa, MA, yang keseharianya diterjemahkan sebagai Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Bestari dan bertindak sebagai Khatib Ustadz H. Bambang Maryono, M.PdI., Yang sehari- hari ini sebagai Ketua Umum MUI Kota Tanjungpinang.


Baca juga : 

Bersama Masyarakat Kodim 0316 /Batam, Gelar Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Kurban

Dengan Berkurban Meningkatkan Ketakwaan

Potong Hewan qurban Cukup Satu Orang, Ini Cara Sarwono selama Belasan Tahun


Adapun tema Shalat Idul Adha 1440 H / 2019 M kali ini adalah "Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H 2019 M sebagai momentum Peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas bantuan TNI".


Menggunakan Sholat Idul Adha Komandan Lantamal IV di dampingi para Asisten Danlantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV berksempatan melibatkan 1 (satu) ekor sapi sebagai hewan qurban ke simbolis untuk panitia qurban, untuk hal ini dipanggil oleh Ketua Panitia Qurban Idul Adha1440 / 2019 M Lantamal IV Letkol Laut (K) Karimuddin M.Tr. Hanla., Yang sehari-hari ditugaskan sebagai Pabanren Sintel Lantamal IV.


Suasana pemotongan kurban (Foto : Kadispen Lantamal IV) 


Sebagai informasi untuk acara pemotongan hewan qurban, bertempat di Masjid Al-Barkah Komplek TNI AL Pemulihan 17 (tujuh belas) ekor.


Diantara 17 (tujuh belas) hewan qurban tersebut, Danlantamal IV menyumbang 1 (satu) ekor hewan sapi dan 1 (satu) ekor hewan kerbau, sedangkan hewan sapi 4 (empat) ekor, dan hewan kambing 11 (sebelas) ekor bersumber dari para hamba Allah.


Hadir pada acara penyerahan hewan qurban Para Pejabat Utama Lantama IV, Para Kadis / Kasatker Lantamal IV, Panitia Qurban Lantamal IV dan warga masyarakat Tanjungpinang.(***)


Sumber: Kadispen Lantamal IV