Tanjungpinang, News

Setelah Sholat Ied, Korem 033 / WP Sembelih 4 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

Juliadi | Selasa 13 Aug 2019 12:06 WIB | 4402

Hari Raya/Hari Besar



MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Para Kasi Korem 033 / Wira Pratama (WP), menyaksikan penyembelihan hewan Qurban


Warga Korem 033 / WP, pada tahun ini menyemblih 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang diprioritaskan untuk dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran Makorem 033 / WP Jalan Sei Timun Senggarang Tanjungpinang dan untuk prajurit Korem 033 / WP.


Penyembelihan hewan Qurban dari prajurit Makorem 033 / WP dilaksanakan setelah shalat I'ul Adha 1440 hijiriyah yang dilakukan dilapangan Makorem, Minggu (11/8/2019).


Para Kasi Korem dan peserta Qurban menyaksikan prosesi penyembelihan hewan Qurban yang dilangsungkan di sekitar Masjid Arridho Makorem 033 / WP.


Panitia Qurban Kabintal Rem 033 / WP, Kapten Inf Subagio, membahas ajaran Islam yang ada di contohkan Nabi Ibrahim dengan Ismail Alaihi Sallam kemudian dalam proses, dilanjutkan dengan ibadat yang ditujukan untuk orang yang memerlukan bantuan untuk menyembelih hewan kurban sebagai bentuk perwujudan ketaatan maribaca dan juga mengelorakan semangat untuk peduli dan mau berbagi dengan sesama manusia.


Baca juga 

Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Pindah Tugas Sebagai Waasren Danjen Kopassus

Bersama Masyarakat Kodim 0316 / Batam, Gelar Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Kurban

Antusias Masyarakat Dalam Pembagian Qurban Kodim 0316 / Batam


Kapten Inf Subagio, dengan beberapa anggota terlihat sangat menikmati dan senang dengan kegiatan yang berlansung setelah disetujui ini.


"Semoga saja warga Korem 033 / WP, pada tahun yang akan datang lebih banyak yang ikut berqurban semakin banyak jumlah yang akan bertambah besar, yang penting juga untuk digaris bawahi adalah yang paling tidak perlu penyemblihan hewan kurban ini dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Korem dan masyarakat, "kata Kapten Inf Subagio.


Ia berharap, semoga saja demikian Korem 033 / WP kedepan akan lebih baik berarti tidak lupa pasang niat untuk berqurban untuk tahun depan. (** / Adi) 



Share on Social Media