Batam, News

Marsma TNI Anwar Kasim, Pimpin Rombongan Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI Kunker Ke Pulau Nipah

Juliadi | Rabu 21 Aug 2019 20:54 WIB | 4600

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Batam - Rombongan Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg)  XLVI sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia Republik Indonesia (Sesko TNI RI) TNI melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke pulau terluar Indonesia, yakni Pulau Nipah, Rabu (21/8/2019). 


Dalam kunjungan tersebut, terdiri dari 31 orang Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI RI TNI tahun 2019 beserta pendukung meninjau Pulau Nipah, yang dipimpin langsung Marsekal Pertama (Marsma) TNI Anwar Kasim. 


Baca juga : 

Polda Kepri Terima Kunjungan KKDN Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI TA 2019

Pasis Dikreg Sesko TNI Angkatan XLVI Mengunjungi Mako Lantamal IV Tanjungpinang

Jelang HUT ke-73 Jalasenastri Korcab VIII DJA II Laksanakan Ziarah Ke TMP

Tujuan kunjungan tersebut, untuk mengetahui situasi dan kondisi Pulau Nipah serta keberadaan personil TNI yang melaksanakan pengamanan Pulau terluar yang berada di wilayah Kepualau Riau berbatasan langsung dengan Negara Singapura, sebagai bahan masukan dalam melaksanakan kuliah kerja lapangan Pasis Dikreg  XLVI Sesko TNI RI TNI tahun 2019 dan didalam menyusun makalah. 


Dipilihnya Pulau Nipah ini untuk kunjungan tersebut, Karena pulau Nipah merupakan bagian dari gugusan pulau Batam - Rempang - Galang (Barelang), khususnya Pulau Pemping, Pulau Kelapa Jerih dan Pulau Bulan. 


Secara geografis Pulau Nipah sangat strategis yang berbatasan langsung dengan negara Singapura, hal ini menjadikan posisi Pulau Nipah memiliki nilai strategis bagi kedaulatan Indonesia karena merupakan pulau terluar yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Singapura.


Dalam bincang singatnya Pimpinan rombongan Pasis Dikreg  XLVI Sesko TNI  tahun 2019 ini menyampaikan salah satu Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, itu terlihat dari semangat para prajurit yang selalu setia menjaga keberadaan Pulau Nipah ini. (**/Adi) 



Share on Social Media