Batam, News, Pendidikan

Kegiatan Non Fisik Opster TNI TA 2019, Pelajar SMAN 10 Mengikuti Komsos

Juliadi | Senin 26 Aug 2019 19:53 WIB | 4154

AD/AL/AU
TNI/Polri


Suasana foto bersama (Foto : Kadispen Lantamal IV)


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak 200 orang pelajar SMA Negeri 10 Cijantung mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  yang digelar di Aula SMA Negeri 10  Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepri, Senin (26/8/2019).


Kegiatan ini digelar dalam rangka kegiatan non fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI Galang 01 TA 2019 dengan sasarannya para pelajar  Sekolah Menengah Atas (SMA), dimana sebelumnya di laksanakan kegiatan yang sama oleh SMA Negeri 15 Nongsa Batam bulan yang lalu.

 

Pada kegiatan Komsos di SMA Negeri 10 diberikan beberapa material yang dapat mendukung kegiatan pelajar SMA.


Materi yang disajikan yaitu pertama  tentang Kesehatan disampaikan oleh Letda Laut (K/W) Dr. Destri dari Balai Kesehatan Lanal Batam, lalu yang kedua Penyuluhan Hukum oleh Mayor Laut (KH) Krisno Hadi Susanto, S.H dari Diskum Lantamal IV. 


Setelah pemberian materi yang kedua dilanjutkan materi tentang Mengatasi Berita Hoax oleh Wakasat Reskrim AKP Hari Pramono, S.H., S. Ik Polres Barelang dan yang terakhir materi Bela Negara oleh Letkol (KH) Harazi, S.Ag., M.M., dari Spotmar Lantamal IV.


Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu disusul sambutan Dansatgas Non Fisik Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto yang disampaikan oleh Pabanren Puanpotmar Spotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Drs. Heri Samudra.


Pemberian bahan kontak berupa peralatan olah raga, penyampai materi dan ditutup dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila. 


Dalam sambutannya Dansatgas Non Fisik Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto yang disampaikan secara lisan oleh Letkol (KH) Drs,. Heri Samudra mengatakan bahwa “perkembangan jaman semakin berat untuk kalian sebagai generasi muda harus kuat dan semangat sehingga kita tidak tergilas oleh jaman”, ujarnya


Letkol Heri juga mengatakan “gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya, serta selalu menghormati orang tua sehingga harapan untuk menjadi pemimpin dimasa depan dapat terwujud”. tegasnya


Baca juga :

Danlantamal IV Resmi Tutup Kegiatan Wasrik BPK

Prajurit Lantamal IV Menerima Sosialisasi Penegakkan Hukum Di Wilayah Tumpang Tindih

HUT Ke-73 Jalasenastri, Inilah Kegiatan Korcab IV DJA I


Lebih jauh dikatakan Pabanren Puanpotmar Spotmar Lantamal IV, sebagai pemuda harapan bangasa, kita harus handal dalam menjaga dan membangun negara dengan ketulusan hati serta  tekat yang kuat demi tegaknya NKRI tegasnya.


Ditempat yang sama Kepala SMA Negeri 10 Ibu Heny usai acara Komsos berharap “manfaatkan kesempatan ini dengan sebagaik-baiknya, karena tidak semua yang dapat mengikuti kegiatan ini” harapnya.


Kepala sekolah juga berpesan, “jadikan kegiatan ini sebagai bekal buat kalian  pribadi  lalu kepada teman-teman dan keluarga” pungkasnya.  


Sebagai informasi dalam kegiatan Komsos ini Satgas Non Fisik memberikan bingkisan kepada sekolah berupa peralatan olah raga yaitu 1 set meja tenis dan sepasang bet berikut bolanya, 1 set net dan  1 buah bola volley serta 1 set net dan 2 buah bola sepak takraw. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media