Nasional , News, Pendidikan

Babinsa Koramil 0910-11/Datadian, Bangkitkan Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa Di Tapal Batas

Juliadi | Selasa 27 Aug 2019 17:08 WIB | 829

Pencerahan
Babinsa
Kodim
TNI


Foto : Pendim 0910/


MATAKEPRI.COM, Manilau - Bintara Binaan Masyarakat (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0910-11/Datadian, Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau.


Dalam upacara ini Kopral Satu (Koptu) Y Ruspanah, yang menjadi Inspektur Upacara dan memberikan Wasbang kepada Siswa-Siswi SMPN Data Dian kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Kayan Hilir ini adalah merupakan salah satu daerah di Kabupaten Malinau yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga yaitu Malaysia.


Menyadari kemungkinan ancaman perbatasan perlunya penguatan Kesadaran Bela Negara generasi muda di Tapal batas. Pada pagi hari yang cerah dengan suhu yang sejuk 19 °C, Koptu Ruspanah memimpin Upacara bendera, Senin (26/08/2019).


Dalam amanatnya Koptu Ruspanah menyampaikan " di perbatasan ini harus memiliki Rasa, Paham, Dan Semangat Kebangsaan, bangga dan sangat bersyukur atas anugerah tuhan yang maha esa yang memberikan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini subur, makmur, dan nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita. Semangat para pahlawan melahirkan patriot patriot bangsa.


Rasa, Paham, Dan Semangat Kebangsaan, bangga dan sangat bersyukur atas anugerah tuhan yang maha esa yang memberikan Negara Kesatuan Republik Indonesia di pinggiran kota, makmur, dan bantuan kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para sahabat kita . Semangat para pahlawan melahirkan patriot patriot bangsa.


Antusias Masyarakat Dalam Pembagian Qurban Kodim 0316 / Batam

Koramil 01 / BT: Melalui Komsos, Dapat Meringankan Beban Masyarakat

Pangdam I / BB Meresmikan Makoramil 01 / BT



"Anak-anakku harus menyadari dan memahami perjuangan itu untuk semangat menuntut ilmu agar siap menjadi generasi penerus bangsa apalagi kita berada di perbatasan NKRI harus mampu mengisi dan mempertahankan serta memakmurkan Bangsa ini, Pungkasnya". (***)


Sumber: Pendim 0910