Batam, News

Dandim 0316/Batam Bersilaturahmi Ke Makoramil 01/BT

Juliadi | Rabu 28 Aug 2019 16:49 WIB | 4220

TNI/Polri
Koramil


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Rayon Militer (Danramil) 01 / Batam Timur (BT) Kapten Inf Hendri, menyambut langsung kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Romel Jangga Wardhana, bertempat Makoramil 01/BT, Rabu (28/08/19) di Jalan Bunga Raya Nomor 29 Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam. 


Dikatakan Romel, Kunker ini untuk menjalin tali silahturahmi kepada anggota Koramil 01/BT dan sebelumnya ia sudah road trip ke Koramil 02/ Sekupang dan selanjutnya nanti akan ke Koramil Nongsa lalu ke Koramil Belakang Padang. 


Menurutnya Kunker merupakan salah satu wujud kepedulian atasan kepada anak buah di lapangan untuk melihat secara dekat dan langsung kinerja para anggotanya. 


"Kunker ini untuk kita mengetahui hal- hal apa saja yang dilakukan ataupun terjadi di wilayah jajaran Koramil di Batam, "ujar Romel. 


Romel, juga mengatakan kegiatan ini juga momentum baginya untuk bersilahturahmi sekaligus berpamitan kepada anggota di wilayah Kodim 0316 /Batam secara langsung, mengingat surat perintah yang sudah turun, ia akan menjabat sebagai wakil asisten operasi perencanaan Kopassus. 


Antusias Masyarakat Dalam Pembagian Qurban Kodim 0316 / Batam

Anggota koramil 01/BT Berikan Materi PKKMB Di STIKES Mitra Bunda Persada

Babinsa 06 / Kelurahan Batu selicin Laksanakan Patroli Diwilayah Rawan Banjir


"Saya menitipkan pesan bagi anggota agar selalu menjaga nama baik dan kehormatan kesatuan Kodim 0316 /Batam maupun seluruh  jajaran Koramil Batam, Karena kehadiran kita bersama-sama untuk masyarakat," pesan Romel, kepada para anggota. 


Lanjutnya pada prinsipnya TNI tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat baik dari sisi pengamanan, kenyamanan dan keamanan dan mendukung program-program pemerintah baik dari pihak kepolisian untuk menciptakan situasi yang Kamtibmas dan seluruh elemen masyarakat.


Sementara itu, ditempat yang sama Danramil 01/BT, Kapten Hendrik juga berharap kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dibawah naungan Wilayah Koramil 01/BT Kodim 0316/Batam agar menjadi garda terdepan Satuan Teritorial.


Ia juga mengatakan dengan Kunker Dandim 0316 /Batam ini dapat menambah semangat dalam melakukan semua kegiatan yang diturunkan dari Dandim 0316 /Batam. 


Kapten Inf Hendri, juga menghimbau kepada para Babinsa supaya selau menjalin kekompakan antar anggota dan seluruh elemen masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar setiap aktivitas yang dilakukan dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur serta situasi yang Kamtibmas. (*/Adi) 



Share on Social Media