Batam, News, Hukum & Kriminal

Sat Samapta Gelar Latihan Dalmas, Menjelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI Terpilih

Juliadi | Sabtu 31 Aug 2019 19:59 WIB | 4357

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Latihan Dalmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI (Foto : Humas Polresta Barelang)


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam rangka kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019 pada bulan Oktober 2019 mendatang, personil sat samapta Polresta Barelang dan BKO Dit Samapta Polda Kepri melakukan Latihan dalmas, Sabtu (31/8/2019) bertempat di Lapangan Upacara Polresta Barelang.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kasat Samapta Polresta Barelang, Komisaris Polisi (Kompol) Firdaus.


Polresta Barelang Ramai Dikunjungi Masyarakat Untuk Pembuatan Sim

Himbauan Kasatlantas Polresta Barelang Kepada Masyarakat Saat Operasi Patuh

Kapolresta Barelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi 2019


Dikatakan Firdaus, latihan ini dilakukan dengan tujuan untuk menghadapi rangkaian kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019 pada bulan Oktober 2019 mendatang, yang dilaksanakan setiap Sabtu.


Menurut Firdaus, agar melakukan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan serius dan kegiatan positif seperti ini akan terus ia lakukan setiap minggunya dihari sabtu.


"Kalau saat itu memang kita sedang tidak ada kegiatan yang penting yang dilakukan personil Sat Samapta Polresta Barelang, "ujar Firdaus, saat mengambil apel latihan Pengendalian Massa (Dalmas).


Dalam latihan ini, yang bertindak selaku Instruktur Dalmas yakni Ajun Inspektur Dua (Aipda) Parlindungan Sitompul, yang memberikan aba-aba dan contoh gerakan dalmas.


Selanjutnya Kepala Unit Direktorat Pengamanan Objek Vital (Kanit Pam obvit) Inspektur Dua (Ipda) Endra, pun tidak segan-segan untuk menegur anggota yang melakukan gerakkan yang salah.


Ipda Endra, merupakan perwira pertama yang baru selesai mengikuti pendidikan kejuruan Dalmas (Dikjur Dalmas) di porong, Jawa Timur.


Firdaus, menambahkan guna meningkatkan kemampuan personil menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih tahun 2019, ia akan terus menggelar latihan Dalmas Setiap Sabtu. (Adi) 



Share on Social Media