Batam, News

Ribuan Masyarakat Padati Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah

Juliadi | Jumat 20 Sep 2019 19:04 WIB | 3449

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Ribuan masyarakat Kota Batam menghadiri Tabligh Akbar, Jumat (20/9/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah dan sekaligus Tabligh Akbar, dihadiri ribuan masyarakat Kota Batam, Jumat (20/9/2019) di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.


Dalam kegiatan ini ribuan masyarakat Kota Batam memakai pakaian serba putih dan juga diisi Ceramah agama oleh Ustadz Abdul Somad., Lc., MA.


Jamaah mendengarkan khotbah Ustadz Abdul Somad., Lc., MA, Jumat (20/9/2019). Foto : Adi/


"Terima kasih atas kehadiran Bapak /Ibu, dalam acara peresmian penggunaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di kota Batam tentu ini juga sebagai sebuah destinasi religi untuk kita semua, "ujar Walikota Batam, H. M. Rudi., SE., MM.


Rudi, juga mengajak semua masyarakat Kota Batam untuk menjaga bersama kebersihan disekitar di sekitar Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah.


Dalam acara ini juga dihadiri Waketum DMI Pusat, Komjen Pol (Purn) Drs H Syafruddin.


Syarifudin, menyampaikan bahwa dibangunnya Masjid ini merupakan suatu tantangan bagi masyarakat di Kepulauan Riau. Karena masyarakat telah diberikan tempat beribadah bagi umat muslim, bahkan bukan hanya di Batam saja, Umat islam luar juga akan hadir kesini.


Syarifudin, mengatakan bahwa dengan keberadaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini, supaya dijadikan momentum ukuwah islamiah. Dan ia juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid terbesar se-Sumatera. (Adi) 



Share on Social Media