Batam, News

Deputi 1 Kemenpora Hadiri Pembukaan Festival Pemuda Kreatif Kota Batam 2019

Juliadi | Sabtu 21 Sep 2019 07:52 WIB | 3763

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kegiatan senam pagi, Sabtu (21/9/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Kota Batam menggelar acara Festival Pemuda Kreatif Kota Batam 2019 bertempat di Mall Botania 2 (MB2) Batam Center, Sabtu (21/9/2019).


Acara ini Turut hadir Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kementerian Kepemudaan Dan Olahraga (Kemenpora) Faisal Abdullah, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Kadispora kota batam Hendriana Gustini., S.Sos dan para pelajar Se-Kota Batam.


Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Sabtu (21/9/2019). Foto : Adi/MK 


Dalam sambutan Amsakar Achmad, mengucapkan rasa bangga kepada Kemenpora untuk mensuport kegiatan yang di selenggarakan oleh Dispora Kota Batam.


"Acara ini murni dibiayai Kemenpora, "ucap Amsakar.


Lanjut Amsakar, bahwa Festival Pemuda Kreatif Kota Batam 2019 Ini, merupakan acara penting untuk pengembangan pemuda, atas kreatif pemuda.


Dikatakan Amsakar, dalam acara ini juga ditunjukan kreatif kuliner Pemuda dan di era ini peran IT sangat penting, karena beberapa tahun lalu ada yang namanya ojek sekarang di jaman ini di ganti dengan namanya Ojek Online.


Lanjut Amsakar, beberapa tahun lalu ada Travel - Travel, jaman era teknologi ini sudah di gantikan yang namanya traveloka.


Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kemenpora, Faisal Abdullah, Sabtu (21/9/2019). Foto : Adi/MK 


Ditempat yang sama, Faisal Abdullah, Deputi Bidang pemberdayaan pemuda dan Olahraga Kemenpora, menambahkan ia datang Ke Batam ini dalam acara Festival Pemuda Kreatif  Kota Batam 2019.


"Kami datang ke Batam untuk menggelar acara Festival Pemuda Kreatif  Kota Batam 2019, bagaimana untuk kreatif anak muda ada kuliner, ada olahraga dan ada IT, "tutur Faisal.


Menurut Faisal, IT Penting untuk anak muda, karena Zaman sudah  berubah dari manual ke matik.


"Jangan sampai kita buta teknologi termasuk ibu - ibu, apalagi Batam, Batam ini Kota tidak ada desa. Karena Batam ini  selalu menjadi sasaran Kemenpora dalam semua kegiatan, "kata Faisal.


Faisal, menuturkan bahwa Citra Indonesia ada di Batam. Karena di Batam semua Budaya ada dan ia langsung membuka kegiatan ini.


Hingga berita ini di muat kegiatan masih berlangsung. (Adi) 



Share on Social Media