Batam, News

Usai Dilantik Sebagai Ex-officio, Rudi Tinjau Jalan Rusak di Sei Ladi

Juliadi | Sabtu 28 Sep 2019 18:03 WIB | 3064

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
BP Batam
Aset Daerah


Suasana pelantikan Ex-officio Kepala BP Batam, Jumat (27/9/2019). Foto : Istimewah/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Setelah dilantik sebagai Ex-officio Kepala BP Batam, Jumat (27/9/2019) kemarin malam oleh Menko Perekonomian. Walikota Batam H. M. Rudi, langsung meninjau jalan rusak di lokasi jembatan Sei Ladi Sekupang, Sabtu (28/9/2019).


Rudi, juga menyempatkan diri melihat proses penanaman pohon ketapang kencana di median Jalan depan Pollux Habibie, Jalan Laksamana Bintan Batam Centre usai pulang dari Jakarta.


 Kemudian, Rudi, juga melanjutkan peninjauan ke jembatan Sei Ladi didampingi Direktur Sarana dan Prasarana BP Batam, Andiantono dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemko Batam, Yumasnur. Ruas Jalan Gajah Mada yang rusak di sekitar jembatan ini merupakan aset BP Batam.  


Menurut penjelasan tim BP Batam, jalan yang amblas tersebut akan segera diperbaiki. Namun harus menunggu proses lelang selesai.


Setelah meninjau Sei Ladi, Rudi melanjutkan perjalanannya ke kawasan Nagoya, berputar ke Dataran Engku Hamidah Jalan Raja H Fisabilillah, hingga Jalan Laksamana Bintan Sei Panas. Ia meninjau progres pengerjaan pelebaran jalan di titik-titik yang dilalui.


Sebagai informasi, penetapan Walikota Batam ex-officio Kepala BP Batam merupakan amanat PP Nomor 62 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas PP Nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam. (Adi) 



Share on Social Media