Batam, News

Hari Kesaktian Pancasila, Babinsa 01 Sei Jodoh Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah Kartini II

Juliadi | Selasa 01 Oct 2019 13:22 WIB | 5188

TNI/Polri
Koramil
Siswa/Mahasiswa


Suasana upacara di sekolah Kartini II, Senin (1/10/2019). Foto : Istimewah/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Sekolah Kartini II menggelar Upacara, Senin (1/10/2019) Pukul 07.05 WIB hingga Pukul 07.25 WIB dilapangan upacara Sekolah Kartini II.


Dalam Upacara ini, selaku Pembina Upacara Babinsa 01 Sei Jodoh Sersan Dua (Serda) Yose Adha, serta peserta Upacara Kepala Sekolah SMP Kartini II Arief., S.Pd, Kepala Sekolah SD KARTINI II Wetty., S.Pd, Kepala Sekolah SLB Sekolah KARTINI II Tuty., S.Pd, para majelis guru dan staff Sekolah Sekolah KARTINI II   dan 450  Siswa/Siswi Sekolah Kartini II.


Dalam amanat Serda Yose Adha, menyampaikan bahwa para Siswa/siswi harus memahami kenapa upacara kesaktian pancasila ini di laksanakan setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya.


"Mengapa Para murid - murid sekalian di laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober, Karena agar kalian mengerti sejarah kelam bangsa kita yang terjadi pada 30 September 1965 yang lalu, "ujar Serda Yose Adha.


Serda Yose Adha, juga meminta kepada para Siswa/siswi untuk menjadikan sejarah sebagai pengetahuan dan pengalaman semua, agar kejadian kelam masa lalu tidak terjadi pada bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang.


"Cintai Tanah Air kita sebagai dasar untuk tetap menjaga keutuhan bangsa kita agar tidak terpecah belah dan selalu tanamkan nilai - nilai Pancasila di dalam diri kita pribadi, "kata Serda Yose Adha.


Serda Yose Adha, juga berpesan kepada ratusan siswa /siswi Sekolah Kartini II, untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga menjadi Generasi yang bermoral Tinggi. (*/Adi) 



Share on Social Media