Batam, News

HUT TNI ke 74, Danlantamal IV Hadiri Penanaman Bibit Mangrove Di Batam

Juliadi | Senin 07 Oct 2019 11:45 WIB | 2798

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
AD/AL/AU
TNI/Polri


Penanaman Bibit pohon Mangrove, Senin (7/10/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah., SE., M.A.P hadiri penanaman pohon Mangrove bertempat di Tering Bay Golf dan Country Club, Jalan Hang Lengkiu KM 4 Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam, Senin (7/10/2019).


Kegiatan penanaman pohon Mangrove ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.


Dalam kegiatan ini turut hadir Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah., SE., M.A.P, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema., S.Sos, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, Kapolda Kepri di wakili Polairud Polda Kepri, Waka Kejati Kepri, Ketua BNPB Kepri, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, para Komandan TNI-Polri.


Kemudian Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri, Asisten II Pemerintah Kota Batam, Ketua Persit Korem 033/WP beserta jajaran, Ketua Korcab Daerah Jalasenastri Koarmada I (DJA I) beserta Jajarannya, Ketua Pia Ardhya Garini  beserta jajarannya, Ibu - Ibu Bhayangkari dan  Tokoh Masyarakat (Tomas).


Arsyad, mengatakan bahwa kegiatan merupakan rangka HUT TNI ke 74 dan sekaligus meraih Rekor Muri. Untuk di Kepri sendiri melakukan penanaman Mangrove sekitar 24.500 pohon yang di bagi di berbagai wilayah seperti di Batam,  Tanjung Balai Karimun (Dabo Singkep) dan di Ranai.


"Penanaman Mangrove ini bertujuan untuk menjaga Ekosistem, melindungi dari Abrasi, Kandungan Oksigen dan ini juga merupakan wilayah kehidupan beberapa hewan laut, seperti Kepiting, udang dan beberapa hewan laut lainnya, "ujar Arsyad.


Arsyad, berharap agar masyarakat dapat menyadari Mangrove ini sangat penting untuk dijaga kelestarian dan masyarakat diharapkan supaya jangan merusak Ekosistem Mangrove.


"Karena apabila dirusak, juga akan merusak kehidupan hewan di laut dan Pantai - pantai kita, sehingga terjadi Abrasi, "tutup Arsyad. (Adi) 



Share on Social Media