Batam, News

Babinsa 16 Duriangkang Berikan Materi PBB Kepada Para Siswa SDN 008 Sei Beduk

Juliadi | Senin 04 Nov 2019 15:32 WIB | 3804

TNI/Polri
Koramil
Siswa/Mahasiswa


Para siswa SDN 008 Sei Beduk Latihan PBB, Senin (4/11/2019)


MATAKEPRI.COM, Batam - Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur (BT) melalui Babinsa 16 Duriangkang melaksanakan Upacara Bendera yang di gelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Sei Beduk, Batam, Senin (4/11/2019).


Dalam Upacara Bendera tersebut, turut dihadiri oleh Babinsa 16 Duriangkang Sersan Kepala (Serka) Sufian, Kepala Sekolah SDN 008 Sei Beduk Tri Hastuti., S.Pd, Wakil kepala sekolah SDN 008 Yasnita., S.Pd, Para majelis guru dan staff SDN 008 serta diikuti 750 Siswa/Siswi SDN 008.


Sebagai Pembina Upacara Bendera di SDN 008 Sei Beduk, Kelurahan Duriangkang, yakni Babinsa 16 Duriangkang Serka Sufian.


Amanat yang di sampaikan Serka Sufian, kepada para Siswa dan siswi yakni, bahwa kegiatan upacara setiap hari senin bukanlah semata mata hanya kegiatan seremonial saja ataupun kegiatan rutinitas setiap senin.


"Upacara Bendera merupakan makna dari bagaimana kita menghargai dan mengenang perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI, "ujar Sufian.


Lanjut Sufian, bahwa para Siswa dan siswi harus menjadi Generasi yang Cerdas dan Sehat serta memiliki akhlak yang mulia. Serta memiliki rasa Nasionalisme sedari dini dengan berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari mulai dari bangun tidur, berangkat ke sekolah, belajar di rumah hingga beristirahat kembali.


Selesai Upacara Bendera, Sufian, juga melatih para Siswa dalam Peraturan Baris - Berbaris (PBB), dengan materi Sikap Sempurna, Sikap Istirahat, Penghormatan dan Jalan di tempat dan langkah tegap. (*/Adi) 



Share on Social Media