Batam, News

Serda Saropati Mendrofa, Berikan Materi Wasbang Kepada Para Siswa SMPN 54 Mangsang

Juliadi | Minggu 10 Nov 2019 14:26 WIB | 4867

TNI/Polri
Koramil
Siswa/Mahasiswa



MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 01 /Batam Timur (BT) melalui Babinsa 17 Kelurahan Mangsang Dpp bersama Komandan Pos (Danpos) 3 Kecamatan Sei Beduk menghadiri undangan sebagai pengisi materi pada kegiatan wawasan Kebangsaan dalam kerangka NKRI dan Materi PBB.


Kegiatan tersebut bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 54 Mangsang Permai kelurahan Mangsang Dpp, Minggu (10/11/2019) pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB.


Kegiatan tersebut turut hadir Danpos 3 Ramil 01/BT Kecamatan Sei Beduk Pembantu Letnan Dua (Pelda) Rudi Christianto, Babinsa 17 Mangsang Sersan Dua (Serda) Saropatih Mendrofa, Babinsa 14 Tanjung Piayu Serda Suprayetno, Babinsa 01 Jodoh Serda Yose Adha, Guru pembina pramuka Ida yuliati dan 54 orang  Siswa/Siswi kelas 7 dan 8 beserta panitia kegiatan sekolah.


Kegiatan ini diawali dengan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Serda Saropati Mendrofa, yang di berikan kepada siswa kelas 7 dan 8 SMP N 54.


Menurut Serda Saropati Mendrofa, tema Wasbang ini yakni " Indonesia Tanah Air Pusaka".


Dijelaskan Saropatih, bahwa dalam materi ini memberikan pemahaman tentang nilai Pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menghindari permasalahan Rasisme dan Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan Bangsa dan Tanah Air serta memberikan pemahaman agar lebih Mencintai Tanah Air dengan berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. (**/Adi) 



Share on Social Media