Tanjungpinang, News

Prajurit Lantamal IV Dan Ibu-ibu Jalasenastri Ikuti Acara Sosialisasi Bahaya Dan Pencegahan Radikali

Juliadi | Rabu 13 Nov 2019 09:14 WIB | 4000

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Segenap prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV dan Ibu-ibu Jalasenastri, mengikuti acara Sosialisasi Bahaya Dan Pencegahan Radikalisme yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (12/11).


Acara yang di gelar selama satu hari ini betujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya radikalisme sekaligus memberikan petunjuk dan arahan bagaimana mengambil sikap dan langkah-langkah tindakan preventif .


Selain itu juga untuk mencegah terhadap bahaya paham radikalisme.sebagai wujud tanggung jawab pembinaan terhadap seluruh Prajurit dan Jalasenastri di jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.


Acara diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Danlanamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. 


Sebelum pemberian materi dan sesi foto bersama, dilaksanakan pemberian cindera mata dari Danlantamal IV kepada seorang Narasumber yaitu AKBP Tidar Wulung Dahono, SiK., M.H., yang jabatan sehari-hari sebagai Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Kepri.


Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan bahwa “Perkembangan teknologi dan informasi dewasa ini, berdampak pada perubahan perilaku di masyarakat, melalui media sosial yang semakin berkembang cenderung membawa perubahan pola perilaku etika dan norma, salah satu yang sangat ekstrem dan berbahaya adalah masuknya paham radikalisme global”, ujarnya.


Juga dikatakan “Mengantisipasi hal tersebut, para Prajurit dan Jalasenastri di jajaran Lantamal IV dituntut untuk dapat menyikapi secara bijak perkembangan situasi di lingkungan tempat tinggal, dengan cara selektif dalam penggunaan media sosial dan menghindari komentar-komentar negatif terhadap kebijakan negara dan pimpinan TNI.”,ungkapnya.


Lebih jauh dikatakan “Hindari penyebaran berita hoax dan menyesatkan yang dapat menyebabkan tereduksinya nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal sehingga dapat mengancam persatuan dan kesatuan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat” tegasnya.  



Pada akhir amanatnya Laksma Arsyad mengatakan, “Paham radikalisme merupakan ancaman serius bagi kita semua, untuk itu, saya menghimbau kepada semua yang hadir diruangan ini agar benar-benar menyimak materi yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi dari Polda Kepri, sehingga keluarga besar Lantamal IV dapat terlepas dari bahaya paham radikalisme”, pungkasnya.


Hadir pada acara tersebut  Pejabat Utama Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T., Para Kepala Dinas dan Kepala Satua Kerja Lantamal IV, Para Pamen Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan, Ketua Cabang 6 Korcab IV Lanal Batam Ny.Evi, Ketua Cabang 4 Kocab IV Fasharkan Mentigi Ny. Nunik Yuli Utami


Sumber : Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media