Nasional , News

Asah Kekompakan, Satgas Yonif RK 136/TS Olahraga Bersama Pemuda Negeri Wakal

Juliadi | Selasa 26 Nov 2019 10:59 WIB | 2201

TNI/Polri


Keseruan Satgas Yonif RK 136/TS bersama pemuda Negeri Wakal, Selasa (26/11/2019). Foto : Penrem 033


MATAKEPRI.COM, MALUKU -- Guna mengisi waktu luang ditengah padatnya rutinitas melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku, Personel Pos Wakal-Hitu Satgas Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) meluangkan waktu bersama pemuda Negeri Wakal untuk bermain olahraga bola voly, Selasa, (26/11/2019).


Olahraga bersama yang dilaksanakan pada pukul 16.30 WIT hingga pukul 18.00 WIT tersebut menggunakan fasilitas lapangan yang berada di Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, hal ini dikarenakan sebagian besar warga sangat menggemari olahraga bola voly.


“Dalam pelaksanaannya tim terbagi menjadi dua dengan beberapa pemain cadangan dimana masing-masing tim merupakan gabungan diantara keduanya, hal tersebut bertujuan untuk mengasah kekompakan antara personel satgas dengan para pemuda, ” ujar Komandan SSK I Satgas Yonif RK 136/TS Kapten Inf Jimat Suryo.


Jimat Suryo, mengatakan selain berguna untuk menjaga fisik serta stamina para prajurit agar selalu tampil prima dalam melaksanakan tugas sehari-hari, olahraga bersama warga bertujuan untuk menjalin hubungan sosial, kerjasama, kekeluargaan dan persaudaraan yang positif diantara keduanya.


“Maka dengan adanya ikatan yang baik, personel satgas bisa mendengar keluhan dan kendala apa saja yang sedang dihadapi oleh warga, sehingga diantara keduanya bisa saling bertukar pikiran, ” imbuh Jimat Suryo. (***/Penrem 033) 



Share on Social Media