Nasional , News, Hukum & Kriminal

Karena Kesal, Seorang Pelajar Di Bojonegoro Bunuh Janda Muda

Juliadi | Jumat 29 Nov 2019 14:30 WIB | 4366

Hukum & Kriminal


Nova Setiawan (19) pelaku pembunuhan Janda muda, Jumat (29/11/2019). Foto : Detik.com


MATAKEPRI.COM, BOJONEGORO - Pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan di saluran air waduk di Bojonegoro, tertangkap. Pelaku adalah tetangga sekaligus kekasih korban.


Pelaku adalah Andres Nova Setiawan (19), warga Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, yang merupakan tetangga desa dengan korban Aidatul Izzah (20). Meski berusia 19 tahun, pelaku masih duduk di bangku kelas III SMK.


Pelaku nekat membunuh kekasihnya sendiri karena jengkel selalu dimintai uang dan pertanggungjawaban karena kehamilannya. Pelaku dan korban baru kenalan lewat medsos dan melakukan hubungan badan sekali pada Juli 2019.


"Karena jengkel sering dimintai uang dan minta saran akan kehamilannya, ya sudah saya kasih minum arak dan tak (saya) jerat lehernya pakai tali tampar," ujar Andres kepada wartawan saat rilis di Polres Bojonegoro, Jumat ( 29/11/2019).


Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengatakan pelaku memang masih pelajar, tetapi sudah berusia dewasa.


"Jadi tersangka ini sudah dewasa, usianya 19 tahun, tetapi masih sekolah kelas III di salah satu sekolah SMK di Bojonegoro," ujar Budi.


Budi mengatakan pelaku sudah ada niat membunuh karena, sebelum dihabisi, korban dicekoki minuman arak dan telah disiapkan seutas tali untuk menjerat leher korbannya.


"Saat diperiksa, pelaku mengaku sudah ada niat membunuh dengan cara diminumi arak dan dijerat pakai tali tampar," pungkas Budi.


Kasus ini terungkap setelah dilakukan autopsi dan gelar perkara oleh tim Reskrim Polres Bojonegoro yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Rifaldhy Hangga Putra. Dengan waktu hanya dua hari, kasus kematian janda muda ini bisa terkuak.


"Alhamdulillah kami bisa ungkap kasus ini dengan cepat. Setelah kami autopsi dan gelar perkara dua kali, pelaku kami kejar dan tertangkap di sekitar kampungnya saat di warung kopi," kata Hangga. (***/Detik.com



Share on Social Media