Batam, News

Kadisbudpur Kota Batam : Kegiatan KSM 2019 Diikuti Oleh Negara - negara Serumpun

Juliadi | Kamis 12 Dec 2019 11:44 WIB | 2516

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Suasana pembukaan kegiatan KSM, Rabu (11/12/2019) malam


MATAKEPRI.COM, BATAM - Para Siswa Sekolah Dasar (SD) Berpakaian melayu warna-warni, dipadankan jilbab hitam dengan pemanis bunga di kepala sebelah kanan menari jogi bersama seniman Melayu Mak Normah (80), bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center, dalam pembukaan kegiatan Kenduri Seni Melayu (KSM), Rabu (11/12/2019) malam. 


Kegiatan tersebut, merupakan agenda kebudayaan yang rutin digelar tiap tahun oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam sejak tahun 1999.


Kegiatan ini di gelar selama tiga hari, Rabu - Jumat (11-13/12/2019) kegiatan KSM juga dimeriahkan oleh penampilan jogi massal, tarian Legenda Pulau Putri dan tari sekapur sirih, serta puisi yang dibacakan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad. 


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan KSM tahun ini kembali diikuti peserta dari negara serumpun. Seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Kazakhstan, hingga Rusia. Juga peserta dari dalam negeri, mulai dari Aceh hingga ke Pulau Jawa. (Adi) 



Share on Social Media