Batam, News

Babinsa 04 Kelurahan Seraya Berikan Bimbingan Ke Paud Miftahul Jannah

Juliadi | Selasa 17 Dec 2019 18:55 WIB | 2717

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Babinsa 04 Kelurahan Seraya bersama anak Paud Babinsa 04 Kelurahan Seraya Berikan Bimbingan Ke Paud Miftahul Jannah, Sel


MATAKEPRI.COM, BATAM - Komando Rayon (Koramil) 01/Batam Timur (BT) melalui babinsa 04 Kelurahan Seraya di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus memberikan bimbingan pelajaran kepada anak - anak Paud tentang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia ke Sekolah Paud Miftahul Jannah RT/RW. 06/01 Kelurahan Kampung Seraya, Selasa (17/12/2019).


Dalam kegiatan ini turut hadir Babinsa 04 Kelurahan Kampung Seraya Sersan Satu (Sertu) Imam Muddin dan Guru Paud Miftahul Jannah, serta anak - anak Paud Miftahul Jannah.


Sertu Imam Muddin, menyampaikan kepada anak - anak Paud Miftahul Jannah supaya harus selalu bersyukur kepada Allah S.W.T, karena masih diberikan kesehatan dan keimanan dan rasa syukur tersebut.


Lanjutnya juga harus dibuktikan dengan moral yang baik dan selalu beribadah kepada-Nya


Sertu Imam Muddin, juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang penuh perjuangan dan pengorbanan dalam mengarungi masa depannya.


"Hal ini ditandai dengan banyaknya pahlawan - pahlawan kita yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, kita sebagai generasi penerus harus tahu nama - nama para pahlawan kita yang sudah mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan bangsa ini, "ujar Sertu Imam Muddin, kepada anak - anak Paud Miftahul Jannah.


Sertu Imam Muddin, juga menanamkan disiplin sejak dini mulai dari bangun tidur tepat waktu sampai menjelang tidur


Sertu Imam Muddin, juga memberikan nasehat kepada murid - murid paud, supaya menjadi anak pintar tentunya harus rajin belajar, berbakti kepada kedua orang tua dan menghormati guru di sekolah karena guru merupakan orang yg membuat kita jadi pintar.


 "Sebagai generasi penerus tanamkan rasa nasionalisme, dengan melaksanakan kewajibannya sebagai murid yaitu harus rajin belajar, harus mempunyai akhlak yangg baik, saling Menghormati dan menghargai sesama teman.


"Selalu menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban sekolah agar dalam proses belajar mengajar nyaman dan tidak terganggu karena keamanan dan kebersihan sekolah merupakan tanggung jawab kita semua, "tegas Sertu Imam Muddin.


Sertu Imam Muddin, juga menyampaikan kepada Guru Paud agar selalu memberikan informasi bila ada permasalahan disekolah sehingga bisa diambil langkah preventif aktif dan kordinasi dengan bhabinkamtibmas maupun lurah sebagai pilar di kelurahan.


Para guru Paud Miftahul Jannah, juga mengucapan terima kasih kepada Sertu Imam Muddin, yang sudah meluangkan waktunya memberikan bimbingan kepada anak didiknya, besar harapan para Guru Paud Miftahul Jannah dapat menjadi motivasi kepada murid muridnya. (Adi)



Share on Social Media