Nasional , News

Peringati Hari Juang TNI-AD, Satgas Yonif RK 136/TS Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Di Tulehu

Juliadi | Rabu 18 Dec 2019 08:43 WIB | 2188

TNI/Polri


Satgas Yonif RK 136 /TS sedang membantu bangun Masjid, Selasa (17/12/2019). Foto : Penrem 033


MATAKEPRI.COM, MALUKU – Dalam rangka memperingati hari juang TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2019, Satuan Penugasan Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan di Masjid darurat yang terletak di kawasan Pelabuhan Tulehu, Dusun Hurnala 1, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (17/12/2019).


Adapun tujuan dilakukan pembangunan masjid darurat (sementara) dikawasan tersebut untuk menggantikan masjid utama Al-khaira yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang mengguncang Propinsi Maluku beberapa waktu lalu


Danton Komunikasi Satgas Yonif RK 136/TS Letnan Satu (Lettu) Chb David Al Ikhsan mengatakan “Bantuan yang  disalurkan merupakan bentuk kerjasama antara Satgas dengan komunitas Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) yang berkedudukan di Kota Batam”.


“Dalam hal ini Satgas menyalurkan bantuan yang sudah dihimpun oleh rekan-rekan IKBSS dan pemuda-pemudi Kota Batam yang diperuntukan bagi masyarakat Maluku”.


“Sebelum pelaksanaan kami sudah melakukan survei agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna, dan kebetulan Masjid Al-Khaira Dusun Hurnala 1 ini tidak layak lagi digunakan akibat mengalami kerusakan parah, sehingga bantuan itu kita salurkan disini” imbuhnya.


“Bukan hanya menyalurkan bantuan, namun kami juga mengerahkan beberapa personel guna membantu proses pembangunannya agar cepat selesai dan masjid tersebut dapat segera digunakan untuk aktifitas beribadah masyarakat”.


“Selain membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan karya bakti ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, karena Prajurit terlahir dari rahim rakyat sehingga kesulitan rakyat merupakan kesulitan bagi Prajurit” tegas David.   


Sementara itu, Sekretaris Panitia pembangunan Zulkifli Tehupelasury mengungkapkan terimakasihnya kepada Satgas Yonif RK 136/TS dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam yang sudah membantu proses pembangunan baik material maupun tenaganya.


“Dalam pembangunan ini, panitia dibantu langsung oleh Personel Satgas baik itu dari awal pembersihan lahan hingga proses pekerjaannya, selain menerjunkan personel Satgas juga menyalurkan bantuan berupa bahan material seperti semen, 2 buah tanki air, batako, gypsum atau plafon atap, pipa dan keran air, karpet lantai serta kabel listrik”.


“Sekali lagi kami sampaikan terimakasih, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang sudah membantu” ungkapnya. (Penrem 033) 



Share on Social Media