Batam, News, Ekonomi

Prediksi Ekonomi Global Tidak Berpengaruh Di Kota Batam

Juliadi | Senin 23 Dec 2019 18:38 WIB | 3936

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, saat di konfirmasi awak media, Senin (23/12/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM - Permasalahan ekonomi global, tidak akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Kota Batam, hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, Senin (23/12/2019) bertempat di Loby Gedung DPRD Kota Batam.


"Kita berharap 2020 ini di Kota Batam ini justru mengalami hal yang sebaliknya, pertama dengan adanya investasi Garuda, Lion untuk membangun terminal 2, pasti akan merekrut banyak tenaga kerja, "ujar Amsakar.


Lanjut Amsakar, kedua Mcdermort sedang lagi banyak tender akan memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.


"Dan ketiga, pembangunan pelabuhan yang bekerjasama dengan pelindo yang direncanakan oleh BP Batam, mendapatkan sambutan baik Kemitraan.


"Mudah-mudahan proyeksi atau prediksi terhadap ekonomi nasional 2020 tidak berpengaruh Kondisi di Batam, saya katakan demikian sinyalnya di Kota Batam makin positif, "jelas Amsakar.


Amsakar, berharap Mcdermort mendapatkan tender yang lebih besar lagi, pembangunan pelabuhan Batu Ampar dapat gesah, rencana pembangunan terminal II segera di realisasi.


"Banyak sekali tenaga kerja yang akan diserap dan pasti banyak lagi Investasi yang masuk, "tegas Amsakar. (Adi) 



Share on Social Media