Tanjungpinang, News

Danlantamal IV Pimpin Upacara Peringatan Ke-91 Hari Ibu Tahun 2019

Juliadi | Senin 23 Dec 2019 20:22 WIB | 3746

AD/AL/AU
TNI/Polri
Hari IBU


Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah., SE., MAP, membacakan amanat menteri PP dan PA, Senin (23/12/2019)


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., pimpin langsung pelaksanaan upacara Peringatan Ke-91 Hari Ibu Tahun 2019, yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (23/12).


Upacara tersebut diawali dengan penaikkan bendera merah putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Keu/W Novilia Fransiska dan ditutup dengan amanat.


Danlantamal IV dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PP dan PA RI) mengatakan “Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia”, tuturnya.


Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI juga menambahkan “Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa”, ujarnya.


Lebih jauh dikatakan bahwa “Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif dan lain-lain.


Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. He for she menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput”, pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas Lantamal IV, Para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Para Pamen Lantamal IV.  (***/Kadispen Lantamal IV)



Share on Social Media