Batam

Trans Batam Ciptakan Senyuman Ikhlas di Setiap Wajah Penumpangnya

Maman | Selasa 07 Jan 2020 17:10 WIB | 1533

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Senyuman penumpang Trans Batam


MATAKEPRI.COM - Batam - Keberadaan Trans Batam benar-benar sangat membantu perekonomian masyarakat dalam segi transportasi. Hal tersebut dapat dilihat dari senyuman ikhlas setiap penumpang yang menaiki Trans Batam, Sabtu(4/2/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

Senyuman ikhlas dari setiap masyarakat yang baru menaiki Trans Batam bisa di rasakan disetiap titik pemberhentian. Dimana baru menjajakan kaki di atas lantai Trans Batam sudah tersirat senyuman, bahkan beberapa dari penumpang seperti sudah terlihat akrab dengan supir trans tersebut.

Suasana di dalam Trans Batam.

Pantauan Matakepri, petugas terlihat seperti sudah sangat mengenal dengan beberapa penumpang yang menjadikan Trans Batam sebagai transportasi untuk kesehariannya.

"Wah tumben hari ini bawa bekal" tegur petugas Trans Batam No 67 kepada salah seorang penumpang wanita yang hendak turun di pemberhentian dekat Bank BCA Nagoya.

Bukan hanya senyuman penumpang saja yang bisa Trans Batam tumbuhkan, rasa nyaman pun sangat jelas sangat terlihat selama dalam perjalanan. Dan rasa nyaman itu pewarta rasakan saat berada di dalam Trans Batam mulai dari Sekupang sampai ke Nagoya.

Salah seorang penumpang laki-laki yang duduk di kursi paling belakang tepat di samping pewarta Matakepri.com terlihat asik menggunakan gadget nya memainkan game PUBG (game yang saat ini banyak digemari). Pria tersebut terlihat sangat menikmati permainan di gadgetnya seolah-olah hanya dialah penumpang di Trans Batam tersebut.

Salah seorang penumpang yang sedang asik bermain game PUBG.

Harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan, kebersihan yang selalu terjaga serta keramahan petugas mungkin itu lah yang membuat para pengguna jasa Trans Batam selalu mau memberikan senyum ikhlas mereka.

Bahkan bisa di katakan hanya di Trans Batam pewarta bisa melihat salah satu bentuk etika yang muda menghargai yang lebih tua. Dimana saat Trans Batam berhenti di salah satu pemberhentian, terlihat seorang pemuda yang sedang duduk langsung tegak berdiri mempersilahkan seorang ibu-ibu yang tidak kebagian kursi untuk duduk menggantikan pemuda tersebut.

Proyek-proyek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat inilah yang diidam-idamkan masyarakat Kota Batam selama ini.  Tentunya semua masyarakat berharap Pemerintah Kota Batam akan kembali mengeluarkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Trans Batam yang sejak 2007 hingga kini telah sangat membantu masyarakat banyak dan pastinya ikut membantu mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Batam.(Ma2n)





Share on Social Media