Nasional , News

Isi Waktu Liburan, Satgas Yonif RK 136/TS Latih Ketrampilan Murid SMP Negeri 5 Leihitu Bermain Drumb

Juliadi | Selasa 07 Jan 2020 19:10 WIB | 2009

TNI/Polri



MATAKEPRI.CO.ID MALUKU -- Guna melatih kekompakan serta ketrampilan di bidang seni dan musik, Personel Pos Negeri Lima SSK II Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider Khusus (Satgas Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) ajarkan murid Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Leihitu melatih drumband di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.


Tiga Prajurit yang dipimpin oleh Sersan Dua (Serda) Peter De Jesus memanfaatkan waktu musim liburan sekolah di hari selasa, kamis dan sabtu untuk membagikan keahliannya seperti bermain genderang, tenor, bassdrum, belyra dan terompet kepada para murid.


Kehadiran para prajurit di sekolah kami sangat memberikan semangat baru bagi siswa dan siswi dalam bermain drumband, karena mereka mendapatkan pengetahuan dan teknik-teknik baru dari para prajurit. 


“Selain itu ekstrakulikuler drumband merupakan salah satu ekstrakulikuler yang paling diminati para murid” ungkap Garit Soumena, SHI selaku Kepala sekolah SMPN 5 Leihitu.


Ditambahkan, secara pribadi saya sangat berkeinginan para prajurit tersebut tetap melatih drumband di sekolah kami, karena sudah lima tahun alat drumband dimiliki namun tidak pernah digunakan karena tidak ada pelatihnya dan baru bisa digunakan sejak ada pelatihan dari Serda Peter dan kawan-kawan. 


“Saya mewakili SMP Negeri 5 Leihitu mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari para prajurit dari Pos Negeri Lima yang telah mengisi waktu untuk melatih drumband, karena hal tersebut sangat berharga dan bermanfaat dalam memajukan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah kami” pungkas Garit Soumena, SHI.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh tiga personel satgas di sela-sela liburan sekolah merupakan salah satu tugas pokok di bidang teritorial sekaligus di bidang pendidikan.

 

“Bukan hanya melatih kekompakan dan keterampilan, pelatihan yang kami berikan dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan, kepemimpinan dan rasa tanggung jawab pada diri para murid” tegas Danpos Negeri Lima Lettu Inf M. Yusuf. (Ril) 



Share on Social Media