Olahraga

Kenang Memori 2014, Riedl: Indonesia Harus Menang dari Filipina

| Senin 21 Nov 2016 01:42 WIB | 1646




MATAKEPRI.COM, Manila - Sesi jumpa pers sebelum laga Grup A antara Indonesia kontra Filipina digelar di Manila, Senin (21/11) siang. 

Dalam sesi tersebut, Riedl memastikan skuat Garuda yang ada saat ini, berbeda dengan 2014 silam. 

Riedl mengakui, pada edisi AFF 2014 timnya pernah takluk dari The Azkals, julukan Timnas Filipina. Dia optimistis, kali ini hasil berbeda bakal disajikan di akhir laga. 

"Kami harus menang di laga besok. Karena kalau menang akan membuka jalan lolos ke semifinal. Pada tahun 2014 lalu kami kalah 0-4, Tapi saat ini situasi sudah berbeda dari Timnas Indonesia," katanya kepada para awak media.  

Kekalahan telak pada 2014 itu, menurut Riedl karena ada beberapa alasan. Salah satunya adalah tim saat itu sedang terkendala kondisi fisik karena pemain baru menyelesaikan kompetisi yang panjang. Ditambah lagi, lanjut Riedl, Filipina saat itu memiliki pemain yang lebih pintar.

"Saat itu mereka punya pemain dengan kualitas yang lebih bagus dan kami akui itu," terangnya.

Riedl memastikan bahwa Filipina bukanlah lawan yang mudah. Mereka menunjukkan progress, di bawah pelatih yang sama, Thomas Dooley, yang mengalahkan dirinya 0-4 dua tahun silam. 

"Filipina bukan lawan yang mudah. Besok akan jadi laga yang menarik dan ketat, karena Filipina juga mengincar kemenangan dan bermain di kandang sendiri," tandasnya. 

Indonesia akan menantang tuan rumah di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Filipina, pada Selasa (22/11) malam. Di bawah tekanan pendukung tuan rumah, Boaz Solossa dkk harus menunjukkan kualitasnya. 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait