Tim MKKS Batam Kagum, Ini Hasil Karya Siswa SMKN 2 Semarang Buat Takjub

| Jumat 09 Dec 2016 05:01 WIB | 2202



Karya siswa SMKN 2 Semarang


MATAKEPRI.COM, Semarang - Tim Musyawarah  Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) Batam yang mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Semarang dibuat takjub.

Kedatangan tim MKKS Batam ke SMKN 2 Semarang merupakan kunjungan pertama tim yang diberi nama kegiatan Benchmarking Batam. Di sekolah yang berlokasi di Jalan  D. Cipto ini, memiliki segudang prestasi. Adapun tumpukan prestasi itu diantaranya pemecah rekor MURI daur ulang samapah yakni menulis surat AL baqarah di pelepah pisang sepanjang 4 meter.

Tidak hanya itu, siswa SMKN 2 Semarang yang memiliki kompetensi kejuruan manajemen bisnis ini juga sangat lihai melukis dengan bahan dasar pelepah pisang. Tak dapat dihindari, seluruh rombongan terpukau melihat hasil lukisan para siswanya. Apalagi ketika, rombongan disuguhi lukisan hasil karya siswa yang menggambarkan orang nomor satu di negeri ini.

"Teknik pengajaran yang kami lakukan di sini tidak kaku. Kita harus padukan dengan kemauan anak-anak. Misalnya, mata pelajaran prakarya , kita serahkan ke siswa mereka mau buat apa? Adapun hasilnya yang ada di ruangan galeri ini," kata Wakil Kepala SMKN 2, Bagian Hubungan Masyarakat , Siswono.

Selain lihai melukis para siswa juga sangat inovatif, salah satu hasilnya adalah wallpaper yang terbuat dari kulit daun bawang merah dan bawang putih. Untuk lebih awet, para siswa menciptakan lem sendiri

"Kalau menggunakan lem yang kita beli , kurang awet jadi kita olah sendiri lemnya, alhamdulilah lebih bagus " terangnya . 

Siswanto menambahkan karena kepedulian SMK2 Semarang terhadap lingkungan sekolah yang sudah berusia 65 tahun ini mendapatkan bantuan dari    Perusahaan Toyota yakni pembangunan gedung galeri untuk memajang seluruh hasil karya para siswa. (redaksi)



Share on Social Media