, Batam

221 Titik Jadi Fokus Pengamanan Natal dan Tahun Baru

| Kamis 15 Dec 2016 02:04 WIB | 2130



Rapat koordinasi pengamanan


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak 221 titik menjadi fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2017 di Polresta Barelang, Kamis (15/12/2016).

Dalam rapat koordinasi yang diikuti kapolsek-kapolsek, unsur TNI, FKPD dan perangkat keamanan lainnya. Kapolresta Batam, Kombes Helmy Santika menyebutkan, pengamanan dilakukan di 221 yang terdiri dari 184 gereja dan tempat-tempat keramaian.

"berkoordinasi dan konsolidasi awal dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini melibatkan polisi, TNI, Ditpam, Satpol PP, lintas agama dan FKPD," kata Helmy.

Dikatakannya, selain gereja, titik keramaian juga menjadi fokus keamanan, seperti mall-mall, pelabuhan, bandara, dan tempat rekreasi," ucap Helmy.

Libur akhir tahun, biasanya dimanfaatkan oleh warga dengan berlibur ke tempat rekreasi. "Dari jembatan satu Barelang, sampai jembatan enam akan diberi penjagaan," ujarnya.

Dalam pengamanan ini, katanya, Polresta menurunkan sebanyak 561 personil untuk menjaga keamanan. Untuk memaksimalkan pengamanan akan dibantu juga oleh unsur TNI, Dishub, BPBD, Damkar, Ditpam, Satpol PP.

Selain itu, ada empat Pos Pelayanan yang diletakkan di tempat yang dirasa perlu dan juga ada tiga pos pengamanan.

Empat pos pelayanan, dididirikan di Pelabuhan Harbour Bay, Pelabuhan Batam Centre, Pelabuhan Punggur dan Bandara Hang Nadim.

"Tiga pos keamanan berada di Nagoya, Mega Mall Batam Centre dan Jembatan 1 Barelang," kata Kombes Helmy. (redaksi)



Share on Social Media