News

5 Kapolda Jalani Sertijab di Mabes Polri

| Kamis 15 Dec 2016 20:13 WIB | 2133



Kapolri sertijab lima Kapolda di Mabes Polri


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sebanyak lima Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) menjalani prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

"Demi Allah saya bersumpah, selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Saya akan mentaati segala peraturan perundangan dan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab. Saya akan selalu menjunjung tinggi negara dan pemerintah, serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan sendiri maupun perseorangan dan golongan," kata Kapolri, Jendral Tito memimpin jalannya uacap sumpah.

Mereka yang dilantik adalah Irjen Wilmar Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulut. Irjen Wilmar digeser ke Widyaiswara Sespim Polri. Tongkat Kapolda Sulut diserahkan kepada Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito.

Selanjutnya adalah Irjen Muktiono, yang sebelumnya menjabat Sahli Kapolri, menjadi Kapolda Sulsel. Irjen Muktiono menggantikan Irjen Anton Charliyan yang digeser menjadi Kapolda Jabar.

Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji, yang sudah pensiun, dan digantikan oleh Irjen Machfud Arifin dan Kapolda NTT saat ini diserahkan kepada Brigjen Agung Sabar Santoso. 



Share on Social Media