, Batam

Kapolda Kepri: Situasi Jelang Natal dan Tahun Baru Aman dan Terkendali

| Sabtu 24 Dec 2016 10:10 WIB | 2230



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Batam - Demi mejaga keamanan dan kenyamanan umat kristiani menjalankan ibadah malam Natal, TNI- Polri dan Pemerintahan, melakukan patroli keamanan di penjuru Kota Batam, Sabtu (24/12/2016) malam.

Patroli keamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, beserta Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika.

Kemudian, Lanal, Kodim 0316/Batam, ketua DPRD propinsi Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Batam Nuryanto, beserta Wakil Walikota Batam, Amsakar, dan lainnya.

"Kita melakuka pengecekan keaman di malam Natal, melihat kesiapan anggota," ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian.

Aparat Kepolisian bersama TNI bersama-sama melakukan pengecekan secara bersama untuk menjaga keaman dan ketenangan saat merayakan natal.

"Di setiap tempat ibadah, sudah dijaga oleh anggota, agar saudara kita merasa nyaman saat menjalankan ibadah," kata Sam

Pengecekan gereja-gereja, di ikuti oleh Puluhan Mobil keamanan dan personil gabungan, sasaran pertama yaitu gereja Tabgha Batam dan gereja Simalungun Batam Kota.

Selanjutnya, Kapolda bersama Rombongan menuju Pos Pam pengamanan di Nagoya Hill, Lubuk Baja, dan setelah itu menuju gereja Santo Petrus dan gereja Imanuel Lubuk Baja.

"Setelah melihat dan mengecek, situasi aman dan terkendali. Semoga sodara-sodara kita khusuk menjalankan ibadah," kata Kapolda. (redaksi)



Share on Social Media